Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (7/9), mulai dari DPR gelar paripurna ambil keputusan RUU Pertanggungjawaban APBN 2020 hingga anggota DPR ingatkan pemerintah hati-hati rilis data kematian COVID-19. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. DPR gelar paripurna ambil keputusan RUU Pertanggungjawaban APBN 2020

DPR RI akan menggelar Rapat Paripurna pada Selasa pagi dengan agenda membahas tiga poin, salah satunya pengambilan keputusan terhadap RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN TA 2020.

Selengkapnya baca di sini

2. Wapres dorong tokoh agama berperan dalam persiapan menuju endemi

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mendorong seluruh tokoh agama di Indonesia memiliki peran penting dalam upaya persiapan pemerintah menuju level endemi COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

3. Wapres: Pemerintah sedang menyiapkan skenario endemi COVID-19

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah sedang menyiapkan skenario terperinci terkait penanganan endemi COVID-19 di Tanah Air.

Selengkapnya baca di sini

4. Menhan Prabowo kunjungi industri pertahanan PT Lundin

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Jawa Timur, melakukan kunjungan ke Industri Pertahanan Swasta dalam bidang perkapalan PT Lundin Industry Invest di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa.

Selengkapnya baca di sini

5. Anggota DPR ingatkan pemerintah hati-hati rilis data kematian COVID-19

Anggota DPR RI Mulyanto mengingatkan pemerintah untuk berhati-hati dalam merilis data angka kematian akibat COVID-19 secara nasional

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021