tak menyangka saat mendapatkan kabar dari protokol kepresidenan bahwa Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin akan datang melihat pelaksanaan PTM di Penabur International School
Jakarta (ANTARA) - Siswa-siswi Penabur International School Kelapa Gading, Jakarta Utara menyampaikan rasa senangnya bisa kembali mengikuti pembelajaran tatap muka kepada Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang berkunjung dan berdialog langsung dengan murid-murid sekolah tersebut.

"Pak Wapres saat masuk ke dalam kelas langsung bertanya kepada siswa, bagaimana perasaannya dapat mengikuti PTM. Dan siswa langsung memberikan respons yang positif. Mereka bilang, kalau (di sekolah) pusing bisa sama-sama, saling support, karena ada teman-teman sebagai penolongnya," kata Kepala Sekolah Penabur International School, Bobby Aprianto di Jakarta, Rabu, mengutip tanya jawab Wapres dengan murid-muridnya..

Dalam siaran pers Pemerintah Kota Jakarta Utara yang diterima di Jakarta, Rabu, Bobby menyebut murid-murid  Penabur International School menyatakan sangat senang mempunyai kesempatan bisa bersekolah secara "on site" dan dikunjungi langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin.

"Selain membuat saya dan guru-guru senang, berita ini juga disambut antusias oleh murid-murid," ujar Bobby.

Penabur International School Kelapa Gading, sejak bulan April 2021, termasuk salah satu sekolah dari 81 sekolah di Jakarta yang mengikuti ujicoba PTM. Namun pelaksanaan ujicoba PTM sempat terhenti karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sejak dilanjutkan kembali per 30 Agustus, PTM di Penabur International School Kelapa Gading sudah memasuki pekan kedua, dimana siswa-siswi masuk secara bergantian, hari Senin kelas X, hari Rabu kelas XI, dan hari Jumat Kelas XII.

Bobby pun tak menyangka saat mendapatkan kabar dari protokol kepresidenan bahwa Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin akan datang melihat pelaksanaan PTM di Penabur International School.

"Sebelumnya kami dihubungi oleh pihak protokol, untuk memastikan bagaimana pelaksanaan PTM di Penabur. Saya jelaskan proses PTM di sini dan akhirnya Penabur menjadi salah satu sekolah yang dipilih untuk dikunjungi oleh Bapak Wakil Presiden," kata Bobby.

Ikut hadir mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dalam kunjungan ke Penabur International School Kelapa Gading adalah Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Dandim 0502, Kolonel Infantri Roynald Sumendap, dan Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi.

Kunjungan itu dilakukan untuk melihat langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pada sekolah-sekolah di Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Wapres: Ada persyaratan bagi sekolah lakukan PTM terbatas
Baca juga: Wapres: Ketentuan PTM terbatas ada di masing-masing pemda
Baca juga: Wapres: Siswa Jakarta merasa bersemangat ikuti PTM

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021