Jakarta (ANTARA) - Aksi sosial berbagi sarapan, masker, hingga vitamin gratis terus dilakukan oleh Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) guna membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi di Tanah Air.

"Saya berharap kegiatan sosial seperti ini bisa dilakukan oleh banyak orang yang memiliki rezeki lebih," kata Ketua DPD Pospera DKI Jakarta, Sondang Hutagalung melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Menurut Sondang Hutagalung, aksi sosial dengan membagikan sarapan, masker hingga vitamin merupakan wujud dari sikap gotong royong masyarakat Indonesia. Kegiatan itu sangat berguna apalagi dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

Ia juga mengapresiasi Samurai Kurobushi Indonesia yang ikut serta berpartisipasi membantu masyarakat terdampak COVID-19 melalui sumbangsihnya.

"Saya berharap komunitas maupun perusahaan-perusahaan lain ikut meniru Samurai Kurobushi Indonesia membantu warga dan saling berbagi," kata dia.

Solidaritas rakyat lawan corona menjadi pesan moral bagi semua pihak untuk saling bergandengan tangan membantu sesama melewati situasi pandemi COVID-19, kata dia.

Samurai Kurobushi Indonesia ikut membantu dan berpartisipasi dengan menyumbangkan kebutuhan sembako di antaranya mi, bihun, telor, kecap, mentega, kerupuk hingga bumbu-bumbu masak.

Aksi sosial saling berbagi oleh Pospera tersebut dilakukan setiap hari selama enam bulan. Masyarakat yang ingin menikmati sarapan bisa datang langsung ke Jalan Basuki Rahmat Nomor 2 Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Senada dengan itu, perwakilan Samurai Kurobushi Indonesia Isa Uwais mengajak semua pihak terutama pelaku usaha ikut terlibat aktif bergotong royong untuk membantu sesama yang terdampak pandemi COVID-19.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2021