Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo menghiasi penampilan debut keduanya bersama Manchester United (MU) dengan torehan dua gol dan kemenangan 4-1 atas Newcastle United dalam laga pekan keempat Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu.

Gol pertama Ronaldo lahir memecahkan kebuntuan pada menit kedua injury time, lewat kejeliannya mencari tempat saat menyontek bola muntah hasil tendangan Mason Greenwood yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper Freddie Woodman.

Itu merupakan gol yang punya selisih waktu 12 tahun dan 124 hari dari gol terakhir Ronaldo untuk MU pada Mei 2009 silam.

Baca juga: Solskjaer isyaratkan Ronaldo akan berlaga ketika MU hadapi Newcastle
Baca juga: Jadwal Liga Inggris: menanti debut kedua Cristiano Ronaldo bersama MU


Newcastle yang mengandalkan serangan balik sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-56 melalui tembakan menyilang bek sayap Javi Manquillo.

Namun, enam menit kemudian Ronaldo mencetak gol lagi saat ia melepaskan diri dari kawalan Isaac Hayden untuk menyambut umpan terobosan Luke Shaw dan menceploskan bola di antara kedua kaki Woodman demi merestorasi keunggulan MU.

Kompatriot Ronaldo dari Portugal, Bruno Fernandes, menambah keunggulan MU pada menit ke-80 dengan tembakan dari area D di luar kotak penalti Newcastle yang bolanya sama sekali tak mampu dijangkau oleh Woodman.

Lantas pada menit kedua injury time, Jesse Lingard melengkapi kemenangan MU menjadi 4-1 dengan tembakan melengkung memanfaatkan umpan Paul Pogba yang dibiarkan berlalu oleh Anthony Martial.

Hasil itu membawa MU sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan 10 poin, sedangkan Newcastle (1) turun ke urutan 19, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

MU selanjutnya akan terbang ke Swiss untuk pertandingan Liga Champions melawan Young Boys pada Selasa pekan depan sebelum bertandang ke markas West Ham United lima hari berselang.

Sedangkan Newcastle memainkan laga lanjutan Liga Inggris mereka pada Jumat pekan depan menjamu Leeds United di St. James' Park.

Baca juga: Tottenham dipaksa Crystal Palace derita kekalahan pertama musim ini
Baca juga: FIFA akhirnya izinkan klub Inggris turunkan pemain Amerika Selatan
Baca juga: Kedatangan Saul Niguez hadirkan rasa aman bagi Thomas Tuchel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021