Desa wisata Bantul promosi di billboard Times Square New York AS

id desa wisata bantul,desa sabdidadi,bupati bantul,times quare new york,Viral Blast Global,pariwisata yoyakarta

Desa wisata Bantul promosi di billboard Times Square New York AS

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Asisten Sekda Bidang Perekonomian Pemda DIY Tri Saktiyana, dan Owner Viral Blast Global Zainal Huda saat talk show update forum 'Ekonomi Kreatif Indonesia Tumbuh' di Kampung Mataraman Kabupaten Bantul, DIY. Minggu (12/9/2021) (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan potensi ekonomi kreatif di kabupaten itu telah dipromosikan melalui media elektronik billboard di Times Square New York, Amerika Serikat, oleh Viral Blast Global, perusahaan edukasi money management di Indonesia.

"Ini satu kebanggaan bagi Bantul bisa ditampilkan dalam Times Square New York City oleh teman-teman dari Viral Blast Global, dan ini akan menyemangati masyarakat Bantul untuk meningkatkan kreativitasnya," kata Bupati Abdul Halim di Kampung Mataraman, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu.

Ia mengatakan dengan masyarakat yang makin bersemangat untuk meningkatkan kreativitas, maka rencana Kabupaten Bantul go international akan dapat diikuti dengan kesiapan yang lebih matang.

"Artinya sudah dibukakan, mata dunia sudah terbuka terhadap Bantul, tinggal Bantul bagaimana? baik pemerintah maupun masyarakat kreatifnya. Ini sebuah tantangan, kalau go international ini ingin sukses, maka kekuatan daya kreativitas ini harus dipastikan," katanya.

Baca juga: Disbudpar Bantul: tren menginap di desa wisata meningkat

Bupati mengapresiasi langkah Viral Blast Global atas promosi produk Bantul di salah satu kawasan ikonik Amerika Serikat tersebut.

"Sudah ditayangkan di New York dan salah satu yang ditayangkan adalah potensi Desa Sabdodadi sebagai Desa Mandiri Budaya di Bantul, karena memang kita ingin mengembangkan pariwisata tidak hanya wisata alam, wisata buatan, tapi juga wisata budaya," katanya.

Sementara itu Owner Viral Blast Global, Zainal Huda mengatakan promosi ke Amerika Serikat itu bagian upaya membantu untuk Bantul go international.

"Kita ingin awareness dari internasional karena Yogyakarta adalah salah satu ikon internasional, jadi pesan yang tersimpan adalah Yogya sudah kembali, kita sudah bersiap untuk menerima wisatawan-wisatawan internasional," katanya.

Baca juga: Begini cara Bantul kembangkan pariwisata desa yang kini tumbuh pesat

Pewarta : Hery Sidik
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar