Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Senin (13/9), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari PT KAI (Persero) hanya mengizinkan pelanggan yang sesuai persyaratan untuk naik kereta api, hingga insiden jatuhnya helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang. Simak selengkapnya.


1. KAI terapkan protokol kesehatan secara ketat di seluruh perjalanan KA

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) Joni Martinus memastikan seluruh pelanggan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan hanya mengizinkan pelanggan yang sesuai persyaratan untuk naik kereta api.
Simak selengkapnya di sini


2. Asosiasi harap tarif cukai hasil tembakau tak naik tahun depan

Asosiasi Pengusaha Penghantar Nikotin Indonesia (Appnindo) berharap tarif cukai hasil tembakau atau CHT, terutama untuk hasil produk tembakau lainnya (HPTL), tak naik tahun depan mengingat kondisi industri yang masih lesu akibat pandemi COVID-19.
Simak selengkapnya di sini


3. Menhub: Meski pandemi proyek infrastruktur transportasi harus berjalan

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa proyek strategis infrastruktur transportasi terus berjalan meski dalam masa pandemi Covid-19.
Selengkapnya di sini


4. Menkeu berharap KEK percepat pemulihan ekonomi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dapat menarik investasi baik dari dalam maupun luar negeri sehingga mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi COVID-19.
Simak selengkapnya di sini


5. Kemenhub: Helikopter Balai Besar Kalibrasi terguling di Tangerang

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengonfirmasi insiden jatuhnya helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada Senin (13/9).
Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021