Fakta dan statistik Liga Premier akhir pekan ini

id Liga Inggris,Liga Premier, Pertandingan Liga Inggris

Fakta dan statistik Liga Premier akhir pekan ini

Pemain Tottenham Hotspur Giovani Lo Celso berduel dengan pemain Chelsea Christian Pulisic dalam derbi London 29 November 2020. Kini derbi ini menjadi big match akhir pekan ini dalam Liga Premier musim 2021-2022. (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Fakta dan statistik rangkaian pertandingan putaran kelima Liga Inggris mulai 18 sampai 19 September (waktu WIB) seperti dikutip Reuters:

Sabtu, 18 September

Newcastle United vs Leeds United (02.00)


* Newcastle kalah dalam dua pertemuan liga melawan Leeds musim lalu setelah sekali kalah dari 11 pertemuan sebelumnya melawan klub Yorkshire itu (7 menang, 3 seri).

* Leeds memburu kemenangan tiga pertandingan liga berturut-turut melawan Newcastle untuk pertama kalinya sejak Oktober 1967.

* Newcastle menjadi tim yang kebobolan paling banyak (12 gol) dibandingkan dengan tim Liga Inggris mana pun musim ini.

Baca juga: Leeds United target tembus zona Eropa dua sampai tiga tahun mendatang
Baca juga: Liverpool libas Leeds United 3-0


Wolverhampton Wanderers vs Brentford (19.30)

* Wolves memenangkan tiga dari empat pertandingan liga terakhirnya melawan Brentford (1 seri).

* Brentford hanya memenangkan satu dari lima pertandingan tandang liga melawan Wolves sepanjang abad ke-21 (1 seri, 3 kalah) setelah menang 2-0 dalam pertandingan Liga Championship pada Oktober 2015.

* Tak satu pun dari 10 pertemuan Wolves dan Brentford di Liga Premier yang berakhir imbang di mana kedua tim masing-masing memenangkan lima pertandingan.

Burnley vs Arsenal (21.00)

* Setelah 10 kali kalah secara beruntun di liga melawan Arsenal, Burnley tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya melawan klub London ini (Menang 1, Seri 2).

* Arsenal tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan tandang terakhirnya di liga melawan Burnley (4 menang, 5 seri) di mana terakhir kalah 1-2 di Turf Moor pada Desember 1973.

* Burnley tak pernah menang dalam 12 pertandingan liga kandang terakhirnya (6 seri, 6 kalah). Ini merupakan rekor tanpa kemenangan terpanjang klub itu di Turf Moor sepanjang sejarah mereka di liga.

Baca juga: Arsenal akhirnya petik kemenangan perdana musim ini

Liverpool vs Crystal Palace (21.00)

* Liverpool memenangkan delapan pertandingan terakhirnya dalam Liga Premier melawan Palace dengan mencetak 24 gol dan kebobolan lima gol.

* Penyerang Liverpool Sadio Mane mencetak gol pada semua dari delapan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris melawan Palace. Tak ada pemain selain dia yang mencetak gol dalam sembilan pertandingan berturut-turut melawan lawannya dalam kompetisi tersebut.

* Setelah memenangkan tiga pertandingan tandang Liga Premier berturut-turut melawan Liverpool antara 2014-2015 dan 2016-2017, Palace selalu kalah dalam semua dari empat lawatan terakhirnya Anfield dalam kompetisi ini.

Baca juga: Liverpool menangi duel elit Eropa kontra AC Milan di Anfield

Manchester City vs Southampton (21.00)

* City memenangkan delapan dari sembilan pertemuan terakhirnya di Liga Inggris melawan Southampton setelah kalah 0-1 di St Mary's, Juli tahun lalu.

* Pemain City Raheem Sterling hanya tinggal tiga gol lagi untuk mencapai 100 gol Liga Premier.

* Southampton tanpa kemenangan dalam enam laga terakhirnya di Liga Premier (3 seri, 3 kalah) setelah memetik hasil imbang dalam tiga pertandingan terakhir berturut-turutnya.

Baca juga: Guardiola minta Manchester City membangun komitmen
Baca juga: Manchester City gasak Leipzig dalam laga diwarnai hujan sembilan gol


Norwich City vs Watford (21.00)

* Norwich selalu kalah dalam empat pertemuan liga terakhirnya melawan Watford, sedangkan Watford memenangkan kedua pertandingan Liga Championship musim lalu dengan skor 1-0.

* Watford memenangkan enam dari sembilan laga tandang terakhirnya di liga melawan Norwich (3 kalah), sebanyak yang mereka menangkan dalam 40 lawatan sebelumnya ke the Canaries (6 menang, 10 seri, 24 kalah).

* Norwich melepaskan delapan tembakan tepat sasaran di Liga Inggris musim ini atau yang paling sedikit dibandingkan dengan tim mana pun.

Aston Villa vs Everton (23.30)

* Villa tak terkalahkan dalam empat pertandingan liga melawan Everton setelah mencatat dua kali menang dan dua kali seri.

* Everton memenangkan tiga dari enam pertandingan tandang liga terakhirnya melawan Villa (1 seri, 2 kalah), sebanyak yang mereka dapatkan dalam 29 lawatan sebelumnya ke Villa Park (3 menang, 12 seri, 14 kalah).

* Manajer Everton Rafa Benitez baru sekali kalah dalam 17 pertandingan melawan Villa pada semua kompetisi (10 menang, 6 seri).

Minggu, 19 September

Brighton & Hove Albion vs Leicester City (20.00)


* Brighton kalah dalam dua pertandingan liga kandang terakhirnya melawan Leicester, yang sama banyaknya dengan kekalahan yang mereka telan dari delapan pertandingan sebelumnya melawan mereka (3 menang, 3 seri).

* Leicester tak terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir Liga Premier melawan Brighton (6 menang, 2 seri). Ini catatan tak terkalahkan mereka yang terbanyak dalam kompetisi ini.

* Striker Jamie Vardy berusaha menjadi pemain Leicester pertama yang mencapai 250 penampilan Liga Premier dalam pertandingan ini.

West Ham United vs Manchester United (20.00)

* West Ham memenangkan dua dari enam pertandingan Liga Inggris terakhirnya melawan United (1 seri, 3 kalah).

* United memenangkan dua pertemuan Liga Inggris terakhirnya melawan West Ham, terakhir menang tiga kali berturut-turut melawan klub London Timur itu pada September 2014.

* Pemain United Paul Pogba membuat tujuh assist dalam empat pertandingan Liga Inggris musim ini atau lebih banyak dari gabungan dua musim sebelumnya (enam assist).

Tottenham Hotspur vs Chelsea (22.30)

* Tottenham kebobolan gol lebih banyak saat melawan Chelsea (103) ketimbang saat melawan lawan-lawan mereka lainnya.

* Chelsea memenangkan lima derby London tandang terakhirnya dalam pertandingan liga. Mereka sebelumnya tak pernah menang enam kali berturut-turut dalam laga tandang liga.

* Setelah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan Liga Inggris pertamanya melawan Chelsea, striker Tottenham Harry Kane hanya mencetak satu gol dalam delapan pertandingan terakhirnya melawan The Blues.

Baca juga: Lukaku pemain 'kelas dunia' yang selama ini dicari Chelsea
 

Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar