Alami enam kekalahan, Nottingham Forest pecat Chris Hugthon

id nottingham forest,chris hughton,Liga inggris,Championship

Alami enam kekalahan, Nottingham Forest pecat Chris Hugthon

Arsip foto - Chris Hughton saat masih menukangi Brigton & Hove Albion pada laga di Wembley Stadium, London, Inggris, 6 April 2019. ANTARA/REUTERS/Jon Super/File Photo.

Jakarta (ANTARA) - Klub Nottingham Forest pada Kamis menyatakan telah memecat manajer Chris Hughton setelah mengalami enam kekalahan dari tujuh pertandingan Divisi Championship (Liga Inggris tingkat kedua) musim ini.

Forest yang berada di dasar klasemen setelah kalah 0-2 oleh Middlesbrough pada Rabu.

"Nottingham Forest dapat mengonfirmasi bahwa Chris Hughton telah dibebaskan dari tugasnya sebagai manajer utama tim," ujar klub tersebut, dikutip dari laman resmi Reuters, Kamis.

Hughton mengambil alih Forest pada Oktober, beberapa bulan setelah meninggalkan Brighton & Hove Albion, dan membawa mereka dari posisi terbawah Championship hingga finis di urutan ke-17 pada musim pertamanya di pucuk pimpinan.

Baca juga: Hughton kecewa dan kaget dipecat oleh Brighton

Mantan pemain internasional Irlandia itu dibawa ke Championship setelah memimpin Brighton dan Newcastle United untuk promosi selama masa jabatannya, namun ia pergi meninggalkan klub tersebut saat dalam krisis, satu poin dari tujuh pertandingan.

"Klub ingin memberikan apresiasi atas upaya Chris."

"Chris bergabung dengan klub dalam periode yang sulit bagi semua orang dalam sepak bola dan di seluruh dunia, kami berterima kasih atas cara dia berperilaku selama masa jabatannya," tambah Forest.

Baca juga: Everton butuh babak tambahan untuk singkirkan tim strata kedua
Baca juga: Setan Merah siap beli Haaland dan Bellingham sekaligus

 

Pewarta : Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar