Jakarta (ANTARA) - Ponsel Galaxy A52s 5G, yang baru saja diluncurkan, menjadi gawai resmi untuk turnamen Piala Presiden Esports 2021 dan Mobile Legends: Bang Bang! Professional League Indonesia Season 8.

"Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menjadi mitra resmi Piala Presiden Esports (PPE) 2021 dan Mobile Legends: Bang Bang! Professional League (MPL) Indonesia Season 8 untuk mendukung passion anak muda terhadap Esport," kata Manajer Pemasaran Produk Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, dalam keterangan pers, dikutip Sabtu.

Samsung juga menjadi ponsel resmi yang digunakan untuk Piala Presiden Esports 2020 dengan ponsel Galaxy A71 dan Galaxy A80.

"Dukungan Samsung sebagai pemimpin teknologi di industri smartphone saat ini tentunya menjadi kunci utama bagi sebuah turnamen e-sport. Tentunya inovasi yang dibenamkan dalam smartphone Samsung Galaxy telah teruji memberikan perfoma yang dibutuhkan para gamers yang bertarung di Piala Presiden Esport 2021," kata Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esports 2021, Rangga Danu Prasetya, dalam keterangan yang sama.

Baca juga: Samsung mulai rancang Galaxy Note untuk 2022

Galaxy A52s 5G mengunggulkan performa, melalui chipset, baterai hingga touch sampling rate pada layar.

Samsung menggunakan chip dari Qualcomm, Snapdragon 778G, yang meningkatkan kemampuan grafis 40 persen dibandingkan generasi sebelumnya. Selain chip, Galaxy A52s 5G menggunakan RAM Plus, memiliki RAM tambahan hingga 4GB untuk mengoptimalkan kinerja ponsel saat bermain game.

Pengalaman bermain game didukung baterai kapasitas 4.500mAh, yang diklaim bisa digunakan selama dua hari. Samsung membekali fitur Fast Charging 25W, dijual terpisah, yang bisa mengisi daya hingga 50 persen dalam 30 menit.

Ponsel ini dilengkapi sejumlah fitur unggulan yang bisa mendukung bermain game, seperti layar Super AMOLED yang memiliki refresh rate 120Hz.

Tidak hanya itu, touch sampling rate Galaxy A52s 5G sebesar 240Hz membuat layar bisa mendeteksi sentuhan/gerakan jari lebih cepat. Semakin tinggi touch sampling rate, semakin sedikit jeda antara sentuhan dan respons layar.

Samsung juga menyematkan fitur Game Booster agar performa ponsel fokus pada game yang sedang berjalan. Fitur ini akan mematikan aplikasi yang berjalan pada latar belakang dan mematikan sementara notifikasi.

Baca juga: Samsung luncurkan Galaxy A52s 5G dengan harga Rp6 jutaan

Baca juga: Pemantauan tekanan darah Galaxy Watch bantu pasien parkinson

Baca juga: Cara memindahkan histori WhatsApp dari iPhone ke Galaxy Z Fold 3

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021