PIP Semarang sebagai lembaga diklat senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan guna menciptakan lulusan yang kompeten di bidang pelayaran, dan para wisudawan hendaknya tidak cepat berpuas diri dan selalu berusaha untuk mengembangkan potensi yang dim
Jakarta (ANTARA) - Politeknik Ilmu Pelayaran/PIP Semarang yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan memastikan siap mencetak sumber daya manusia berkualitas di bidang transportasi laut khususnya konektivitas logistik dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"PIP Semarang sebagai lembaga diklat senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan guna menciptakan lulusan yang kompeten di bidang pelayaran, dan para wisudawan hendaknya tidak cepat berpuas diri dan selalu berusaha untuk mengembangkan potensi yang dimiliki,” kata Direktur PIP Semarang Capt Mashudi Rofik saat upacara pelepasan Perwira Pelayaran Niaga (Bon Voyage) dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Sekolah itu meluluskan 202 Perwira Pelayaran Niaga dengan kemampuan Diklat Pelaut Peningkatan Tingkat I, II, III, IV dan V Program Studi Ahli Nautika serta Teknika.

Baca juga: PIP Semarang laksanakan seleksi calon ASN Kemenhub 2021

Dikatakan, saat ini dunia telah memasuki era digitalisasi yaitu era revolusi industri 4.0, dan dalam waktu dekat akan mulai memasuki era society 5.0 yang secara fundamental akan sangat berpengaruh di berbagai aspek kehidupan termasuk pekerjaan.

Ia juga mengatakan bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berpesan bahwa SDM merupakan kunci dalam kemajuan transportasi, sehingga lembaga pendidikan transportasi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa depan.

Baca juga: Kemenhub peroleh penghargaan dari Perpustakaan Nasional

Karenanya, Capt Mashudi berpesan kepada seluruh wisudawan agar tidak cepat berpuas diri dan selalu berusaha untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, baik pengetahuan maupun keterampilan.

"PIP Semarang sebagai lembaga diklat senantiasa meningkatkan kualitas pendidikan guna menciptakan lulusan yang kompeten di bidang pelayaran, dan para wisudawan hendaknya tidak cepat berpuas diri dan selalu berusaha untuk mengembangkan potensi yang dimiliki,” tutupnya.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021