Presiden harap vaksinasi pintu ke pintu picu antusiasme publik

id Presiden Joko Widodo, vaksinasi kampung nelayan cilacap,pintu ke pintu, vaksin pintu ke pintu, dorr to door,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19

Presiden harap vaksinasi pintu ke pintu picu antusiasme publik

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu di perkampungan nelayan Sentolo Kawat, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo berharap vaksinasi COVID-19 yang dilakukan melalui mekanisme dari pintu ke pintu dapat memicu antusiasme masyarakat yang lebih besar untuk mau ikut serta dalam program vaksinasi massal.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam keterangannya seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu di perkampungan nelayan Sentolo Kawat, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis, sebagaimana disaksikan melalui tayangan video YouTube Sekretariat Presiden.

"Kita telah melakukan tadi vaksinasi dari pintu ke pintu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat yang mau divaksin. Dan kita harapkan dengan pelayanan seperti ini, semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal," ujar Presiden.

Presiden menyampaikan vaksinasi dari pintu ke pintu pada Kamis hari ini diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) di 9 provinsi di Indonesia, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat yang mau divaksin.

Baca juga: Siswi SMAN 2 Cilacap Jateng bacakan puisi di hadapan Presiden

Baca juga: Anak-anak nelayan Cilacap antusias sambut kedatangan Presiden


Presiden berharap kegiatan vaksinasi dari pintu ke pintu akan mempercepat proses vaksinasi yang ada di Tanah Air.

Presiden juga mengingatkan meskipun telah menerima vaksinasi, masyarakat tetap harus menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker.

"Tapi juga jangan lupa meskipun sudah divaksin kita tetap harus menjaga protokol kesehatan, utamanya memakai masker," ujar Presiden.

Vaksinasi secara pintu ke pintu di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Cilacap, Jawa Tengah, diperuntukkan bagi masyarakat setempat yang berprofesi sebagai nelayan, buruh, maupun pedagang.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Berdasarkan foto-foto kegiatan Presiden yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, pada kesempatan tersebut Presiden juga berkesempatan meninjau proses penjemuran ikan di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Cilacap, Jawa Tengah.

Baca juga: Presiden tinjau kegiatan vaksinasi pelajar di Cilacap

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar