Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada Kamis (23/9), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari enam perempuan millenial akan gantikan Erick Thohir jadi menteri sehari hingga Sri Mulyani soroti rendahnya belanja kesehatan COVID-19 di daerah. Simak selengkapnya.

1. 6 perempuan millenial akan gantikan Erick Thohir jadi menteri sehari

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan akan ada enam perempuan millenial yang menggantikan dirinya sebagai menteri selama sehari melalui program #GirlsTakeover dalam rangka memberikan kesempatan untuk calon pemimpin masa depan atau future leadership generasi muda.

Simak selengkapnya di sini

2.Sri Mulyani ingatkan agar Indonesia mewaspadai krisis Evergrande

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengingatkan agar Indonesia mewaspadai krisis yang sedang dialami raksasa properti di Tiongkok, Evergrande, yang akan memberikan dampak besar terhadap ekonomi Negeri Panda maupun dunia.

Simak selengkapnya di sini

3. UMKM harus bangkit di tengah pandemi

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mengemukakan usaha mikro, kecil, dan menengah harus bangkit dan tumbuh meskipun di tengah pandemi COVID-19.

Simak selengkapnya di sini

4. Luhut: Indonesia negara maritim jika mampu kuasai lautan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Indonesia layak disebut sebagai negara maritim jika mampu menguasai lautan sebesar-besarnya untuk mensejahterakan rakyat.

Simak selengkapnya di sini

5. Sri Mulyani soroti rendahnya belanja kesehatan COVID-19 di daerah

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyoroti rendahnya penyerapan belanja kesehatan COVID-19 yang bersumber dari earmarking Dana Alokasi Umum (DAU)/Dana Bagi Hasil (DBH), Dana Insentif Daerah (DID), Dana Desa, Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021