Jakarta (ANTARA) - Jenama POCO yang kini telah menjadi jenama independen dan menjadi salah satu pilihan para tech enthusiast memboyong sejumlah penghargaan bertaraf global atas performanya yang dinilai memukau pasar smartphone internasional.

Dalam siaran persnya, Jumat, POCO menyebutkan beberapa alasan sejumlah penghargaan itu disematkan karena kehadiran POCO sebagai ponsel yang memiliki harga ramah di kantong hingga memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Misalnya seperti penghargaan "Flagship Killers" dan juga "Masa Pakai Baterai" nomor satu dari GSM Arena.

POCO F3 mendapatkan gelar juara dalam kategori itu setelah dirilis pada Maret 2021 secara global dan menunjukan performanya sebagai ponsel terkini yang bisa menggunakan jaringan 5G namun tetap canggih, nyaman digunakan, dan tidak memiliki keluhan.

Baca juga: POCO luncurkan "flagship killer" F3 5G

Baca juga: POCO F3 GT bakal hadir di India

Beberapa spesifikasinya mulai dari layar AMOLED 120 Hz, disertai dengan Snapdragon 870 5G dan dua varian memori serta RAM 128GB+6GB dan 256GB+8GB menjadikan ponsel itu juara.

Spesifikasi lainnya yang membuat POCO F3 menyabet penghargaan adalah baterainya yang memiliki daya tahan terbaik di kelasnya dengan kapasitas baterai sebesar 4520 mAh, ponsel itu mampu mengisi daya dengan cepat mencapai 100 persen kurang dari 1 jam yaitu 52 menit terhitung saat daya ponsel benar- benar habis.

Selain itu, POCO F3 mendapat predikat sebagai salah satu smartphone paling kuat dan reliabel dalam hal masa pakai baterai. POCO F3 memiliki baterai 4.520mAh yang cukup besar yang dapat diandalkan dalam memberikan pengalaman gaming dan multimedia terbaik pada sekali pengisian daya. Pengguna dapat mengisi ulang baterai dengan mudah dan cepat melalui pengisi daya 33W yang dibawanya.

Penghargaan selanjutnya dari GSM Arena datang dari penghargaan harga terbaik di kelas Rp2 juta dan Rp3 juta.
POCO X3 series yang mendapatkan predikat ponsel terbaik di harga Rp 2jutaan dan Rp3 jutaan dari GSM Arena. (ANTARA/HO/POCO)


Lewat seri POCO X3, POCO menghadirkan banyak sekali kecanggihan dan juga inovasi namun tetap memberikan harga yang terjangkau untuk para penggemarnya.

Dari penghargaan ponsel pintar terbaik di harga Rp3 jutaan, POCO X3 Pro didaulat sebagai Raja di kelas smartphone lainnya.

Ponsel ini mendobrak pasar tanah air dengan spesifikasi kelas flagship yang ditawarkan. Smartphone ini memiliki layar 120Hz berukuran besar dan chipset Snapdragon 860 yang sangat kuat di kelasnya, dengan RAM dan penyimpanan besar. Ponsel ini memiliki peringkat IP53 untuk ketahanan terhadap percikan dan menawarkan perlindungan layar Gorilla Glass 6.

POCO X3 Pro juga dilengkapi dengan kemampuan kamera yang berperforma baik, ditambah dengan masa pakai baterai yang mengesankan, serta pengisian daya baterai yang cepat, speaker stereo yang berkualitas, dan segala macam pilihan konektivitas. Walau memiliki bodi yang sedikit lebih bongsor, tetapi kinerja handalnya sangat bernilai di setiap bobot yang dimilikinya.

Sementara untuk penghargaan ponsel pintar terbaik di harga Rp2 jutaan, predikat itu disabet oleh POCO X3 NFC.

GSM Arena menggambarkan smartphone ini menawarkan keuntungan yang tak tertandingi. Mulai dari layar besar 120Hz yang disematkan dalam bodi tahan percikan, performa yang cukup baik, empat kamera yang sangat bagus untuk kelasnya, dan masa pakai baterai yang cukup menakjubkan.

POCO X3 NFC tidak mengurangi fitur apapun, dengan jack audio 3,5mm, speaker stereo, slot microSD, IR blaster, radio FM, NFC, serta fitur-fitur unggulan lainnya. Smartphone ini pun berjalan pada versi Android dan MIUI terbaru untuk kenyamanan penggunaan yang sempurna.

POCO Indonesia menyambut baik respon ini dan akan terus berkomitmen dalam menghadirkan berbagai smartphone dengan performa ekstrim dan harga ekstrim, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh para pengguna. Diharapkan, dengan berbagai ponsel POCO para pengguna akan dapat terus berkreasi dan menikmati berbagai konten digital, termasuk film dan game, dengan pengalaman yang paling maksimal.

Baca juga: Mengenal spesifikasi chipset Mediatek Dimensity 1100 dalam POCO X3 GT

Baca juga: POCO luncurkan X3 GT harga Rp4 jutaan

Baca juga: POCO masih fokus bangun merek di Indonesia

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021