Jelang PON, BNPB bagikan 1.500 masker bagi warga Kabupaten Mimika

id Pon papua, bnpb, mobil masker, kabupaten mimika

Jelang PON, BNPB bagikan 1.500 masker bagi warga Kabupaten Mimika

Deputi Bidang Pencegahan BNPB selaku Ketua Satgas Protokol Kesehatan PON XX Prasinta Dewi memberikan masker kepada warga Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Senin (27/9/2021). ANTARA/HO-BNPB.

Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 membagikan sebanyak 1.500 masker untuk masyarakat di dua titik lokasi Kabupaten Mimika, Provinsi Papua  menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021. .

“Mari kita sukseskan penyelenggaraan PON XX kali ini di Papua dengan patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan selama masa pertandingan, dengan demikian kita juga sukses memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Papua, khususnya wilayah Kabupaten Mimika," kata Deputi Bidang Pencegahan BNPB selaku Ketua Satgas Protokol Kesehatan PON XX Prasinta Dewi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Pembagian masker dilakukan oleh 30 orang sukarelawan yang dibantu tim gabungan dari personel BPBD Kabupaten Mimika, TNI dan Polri di dua titik lokasi sekitar Mal Diana Shopping Center dan Pasar SP 2 Mimika, melalui Gerakan Mobil Masker.

Prasinta mengatakan gerakan tersebut dimaksudkan untuk penguatan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, khususnya memakai masker, oleh semua lapisan masyarakat.

Dia juga menyampaikan bahwa penerapan protokol kesehatan (prokes) selama melakukan kegiatan di lapangan adalah hal yang utama, khususnya di tengah pandemi COVID-19.

Melalui kegiatan Mobil Masker, BNPB mengharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih patuh dan tertib protokol kesehatan, meliputi kesadaran untuk selalu meningkatkan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sukarelawan prokes juga mulai mengaktivasi gerai-gerai masker di beberapa lokasi penyelenggaraan cabang olahraga dan juga mobil masker di lokasi keramaian seputar Kota Timika, demikian Prasinta Dewi.

Baca juga: BNPB kirim tiga juta masker perkuat protokol kesehatan PON XX Papua

Baca juga: BNPB ajak warga Papua pakai masker sukseskan PON XX

Baca juga: Relawan Satgas COVID-19 gerakkan prokes sekitar venue PON XX Papua

 

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar