Semangat kebersamaan ini pun harus mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya menghadapi berbagai permasalahan global.
Banda Aceh (ANTARA) - Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh di Provinsi Aceh menjadi tuan rumah dalam kegiatan Segitiga Pertumbuhan Indonesia–Malaysia–Thailand (Indonesia-Malaysia-Thailand-Growth Triangle/IMT-GT) Varsity Carnival 2021 yang akan berlangsung secara virtual dari tanggal 27 September hingga 1 Oktober 2021.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk menyukseskan kegiatan ini,” kata Rektor USK Prof Samsul Rizal di Banda Aceh, Senin.

IMT-GT Varsity Carnival merupakan sebuah forum yang mempertemukan mahasiswa dari negara Indonesia- Malaysia- Thailand dalam sebuah kegiatan Varsity Carnival yang berisikan kegiatan olahraga, seni budaya dan seminar kepemimpinan.

Ia menjelaskan dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan jalinan kerja sama antarperguruan tinggi yang tergabung dalam IMT GT Uninet.

“Semangat kebersamaan ini pun harus mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya menghadapi berbagai permasalahan global. Saya sangat senang melihat kuatnya rasa persatuan di antara kita,” katanya.

Menurut dia kegiatan tersebut merupakan modal penting bagi untuk bersama-sama menghadapi tantangan global.

President of IMT-GT Varsity Council Assoc. Prof Hendrik Lamsali mengatakan kegiatan IMT GT yang diselenggarakan USK ini terasa istimewa karena dilaksanakan secara istimewa.

“Kegiatan ini sangat sesuai dengan tujuan utama dibentuknya IMT GT yaitu untuk menanamkan rasa persatuan dan solidaritas bagi ketiga negara, serta membantu para mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka,” katanya.

Baca juga: Aceh siap realisasikan hasil pertemuan IMT GT

Baca juga: Jokowi: Indonesia-Malaysia-Thailand "building block" ASEAN

Baca juga: Nova Iriansyah Usulkan Konektivitas Udara Sabang-Phuket-Krabi-Langkawi

Baca juga: Indonesia-Malaysia-Thailand bangun solidaritas persiapkan normal baru


 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021