Tempat isolasi pasien COVID-19 di Asrama Haji Donohudan tanpa penghuni

id Asrama Haji Donohudan,fasilitas isolasi terpusat,isolasi pasien covid,penanganan pasien covid

Tempat isolasi pasien COVID-19 di Asrama Haji Donohudan tanpa penghuni

Petugas Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melakukan penyemprotan disinfetan di halaman tempat isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan di Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (ANTARA) - Tempat isolasi terpusat untuk pasien COVID-19 tanpa gejala di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, tanpa penghuni pada Kamis.

Komandan Distrik Militer 0274/Boyolali Letkol Arm. Ronald Siwabessy selaku Kepala Sub Satuan Tugas Operasional Umum Tempat Isolasi Terpusat Asrama Haji Donohudan mengatakan bahwa tiga pasien COVID-19 terakhir yang menjalani karantina di Asrama Haji Donohudan dipulangkan ke daerah asal pada Rabu (29/9).

"Ketiga pasien Isoter itu menjadi penghuni terakhir yang ditangani di asrama haji. Sampai Kamis ini belum ada lagi rujukan pasien yang akan menjalani isoter di Asrama Haji Donohudan," katanya.

"Kami berharap ketiga pasien yang sudah sembuh dan dipulangkan ke daerahnya itu yang terakhir," ia menambahkan.

Dia berharap warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan supaya angka kasus penularan COVID-19 bisa terus menurun di wilayah Solo Raya.

Sebanyak 684 tempat tidur yang disediakan untuk pasien COVID-19 di tempat isolasi terpusat (Isoter) Asrama Haji Donohudan pada Kamis seluruhnya kosong, tidak ada yang digunakan oleh pasien.

"Ruang isoter di Donohudan saat ini sudah kosong. Kami berharap tetap kosong terus, tidak ada lagi warga yang terpapar COVID-19 dirawat di sini," kata Kepala Ruang Isoter Asrama Haji Donohudan Sigit Armunanto.

Sigit mengatakan bahwa tiga pasien COVID-19 yang terakhir menjalani karantina di Asrama Haji Donohudan menurut hasil pemeriksaan medis sudah sembuh dari infeksi virus corona sehingga dipulangkan ke daerah asal masing-masing.

"Jadi saat ini sudah kosong. Kami tetap menunggu satu hingga dua minggu ke depan," katanya.

Menurut dia, jumlah akumulatif penderita COVID-19 yang memanfaatkan fasilitas isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan hingga kini sebanyak 5.578 orang.

Baca juga:
Ratusan pasien COVID-19 di Asrama Haji Donohudan sudah sembuh

Gubernur: Fasilitas isolasi terpusat Donohudan Boyolali efektif tekan COVID-19

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar