Semen Padang tambah dua bek baru hadapi Liga 2

id Semen Padang FC, Sumbar,liga indonesia

Semen Padang tambah dua bek baru hadapi Liga 2

CEO PT KSSP Hasfi Rafiq dengan dua pemain baru Semen Padang FC (ANTARA /HO Semen Padang)

Padang, (ANTARA) - Tim Semen Padang FC menambah dua pemain bertahan atau bek baru untuk memperkuat tim "Kabau Sirah" menghadapi kompetisi Liga 2 2021.

Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah dalam keterangan tertulis di Padang, Jumat, mengatakan kedua pemain itu adalah Feri Sitianto dan Bryannus Muabuay.

Feri Sitianto merupakan pemain berposisi bek tengah yang sebelumnya membela Persela Lamongan, sementara Bryannus Muabuay yang juga berposisi sebagai bek tengah dalam tiga musim lalu memperkuat PSBS Biak.

Kehadiran keduanya diharapkan mampu membuat pertahanan tim SPFC semakin kokoh.

Keputusan mendatangkan Feri dan Bryan melihat dari evaluasi yang dilakukan, setelah menjalani serangkaian uji coba beberapa waktu lalu.

“Dari beberapa uji coba kita baik di Sumatera Barat atau pun beberapa waktu lalu ke Pekanbaru, kita menyadari ada beberapa kelemahan salah satunya di sisi pertahanan. Hal itu mendasari kita untuk mendatangkan dua pemain tersebut,” katanya.

Baca juga: Semen Padang FC tambah sponsor baru jelang kompetisi Liga 2
Baca juga: Semen Padang FC luncurkan kostum usung filosofi Minangkabau


Menurut dia kedua pemain ini sangat bagus, meski masih muda, mereka sudah matang dan memiliki kualitas dan teknik yang baik.

"Kami berharap mereka bisa menyesuaikan diri dengan baik karena pastinya kita butuh tim yang memiliki chemistri yang baik dan pemain yang siap dirotasi kapanpun,” tambahnya.

Ia mengatakan saat ini kondisi anak asuh dalam keadaan sangat siap untuk memulai perjalanan di Liga 2.

“Secara fisik, mental dan persiapan kita sudah siap. Dari uji coba-uji coba sebelumnya tim juga terus memperlihatkan peningkatan. Jika dipersentasekan lebih dari 100 persen kita siap. Mohon doa dan dukungannya juga dari seluruh masyarakat, suporter dan awak media kepada kami dalam berjuang nanti.” kata dia.

Sementara CEO PT KSSP Hasfi Rafiq mengatakan perekrutan kedua pemain ini hasil diskusi manajemen bersama tim pelatih memutuskan untuk menambah kekuatan di lini belakang,

Keduanya merupakan dua bek tengah yang memiliki postur tinggi dan masih berusia muda dan didatangkan sesuai dengan rekomendasi tim pelatih.

“Dua bek ini kita datangkan sesuai rekomendasi dari tim pelatih dari hasil evaluasi tim selama persiapan. Semoga kehadiran mereka tim ini semakin solid dan kuat,” kata dia.

Baca juga: PT LIB: "kick off" Liga 2 digelar di Stadion Manahan Solo
Baca juga: Pemerintah pertimbangkan Liga 2 dihadiri penonton dengan syarat vaksin
Baca juga: RANS Cilegon FC siap arungi Liga 2 2021 dengan seragam baru

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar