Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita kriminalitas di Jakarta pada Jumat kemarin masih layak diulas dan dijadikan asupan informasi menemani Sabtu ini.

Mulai dari penangkapan seorang jambret yang menewaskan seorang penumpang ojek daring (ojek online/ojol), mayat dengan luka kepala di Kali Cengkareng, praktik jual beli senjata tajam pada pelajar, hingga pencatutan nama Anies Baswedan dalam kasus penipuan yang dilakukan anak penyanyi Nia Daniaty.

Baca juga: Kriminal kemarin, terduga pencuri motor hingga penemuan jasad bayi

Berikut rangkuman beritanya:

1. Polrestro Jaktim tangkap jambret yang tewaskan seorang penumpang ojol

Jakarta (ANTARA) - Anggota Polres Metro Jakarta Timur menangkap DA alias DAS (25) yang diduga sebagai pelaku penjambretan yang berujung meninggal seorang penumpang ojek online berinisial RA di kawasan Pulo Gadung.

DAS ditangkap oleh petugas Polres Metro Jakarta Timur di rumahnya yang berada di kawasan Cakung, Kamis kemarin.

Selengkapnya di sini.

2. Warga temukan mayat dengan luka pada kepala di Kali Cengkareng

Jakarta (ANTARA) - Warga menemukan sesosok mayat laki-laki dengan luka pada bagian kepala yang mengambang di Kali Banjir Kanal Timur (BKT), Cengkareng, Jakarta Barat.

"Iya benar ada penemuan tersebut. Ditemukan sebelum Sholat Jumat sekitar jam 11 siang," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Egman saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: Kriminal kemarin, kebakaran di Lapas Tangerang hingga peredaran sabu

3. Polisi telusuri praktik jual beli senjata tajam untuk tawuran

Jakarta (ANTARA) - Petugas Satuan Polsek Tebet menelusuri dugaan praktik jual beli senjata tajam (sajam) yang digunakan untuk tawuran di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Kapolsek Tebet Komisaris Polisi Alexander Yurikho Hadi di Jakarta, Jumat mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan patroli siber guna menyelidiki dugaan praktik jual beli senjata tajam tersebut.

Selengkapnya di sini.

4. Pemerintah ajukan banding atas putusan polusi udara di Ibu Kota

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah telah mengajukan banding atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait polusi udara di Ibu Kota.

Kuasa Hukum Penggugat Ayu Eza Tiara mengatakan, pengajuan banding sudah dilakukan pada Kamis (30/9) atau hari terakhir masa pengajuan banding.

Selengkapnya di sini.

5. Pelapor sebut anak Nia Daniaty catut nama Anies Baswedan

Jakarta (ANTARA) - Pengacara salah seorang pelapor terkait perkara dugaan penipuan bermoduskan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS), Odie Hodianto menyebut terlapor yang juga anak dari penyanyi lawas Nia Daniaty, Olivia Nathania mencatut nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"BAP hari ini ungkap beberapa hal, pertama muncul video Anies Baswedan saat pelantikan virtual CPNS bodong, kami tahu saat para korban diminta Oli (Olivia) diminta beli baju Korpri," kata Odie yang menjadi kuasa hukum pelapor Fulan di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

Baca juga: Kriminal kemarin, sertifikat vaksin palsu hingga kasus Ayu Thalia

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021