Pasar Seni Ancol ajak telusuri indahnya Batik Betawi secara daring

id Batik Betawi,Daniel Windriatmoko

Pasar Seni Ancol ajak telusuri indahnya Batik Betawi secara daring

Poster Kegiatan Menelusuri Keindahan Batik Betawi di Pasar Seni Ancol secara daring pada 3 September 2021. ANTARA/Dokumen Pasar Seni Ancol.

Jakarta (ANTARA) - Pasar Seni Ancol mengajak seluruh masyarakat untuk menelusuri dan mengulik keindahan Batik Betawi secara daring melalui media sosial Instagram di akun @pasarseni_ancol dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional pada 2 Oktober 2021.

"Pengulikan keindahan Batik Betawi akan dilaksanakan bersama pembatik Betawi, Nurhayati (@batik_pitung) secara daring via Instagram secara langsung di akun Pasar Seni Ancol (@pasarseni_ancol) pada Minggu, 3 Oktober 2021 pukul 16.00-17.00 WIB," kata  Manager Pasar Seni Ancol Daniel Windriatmoko dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Ia menjelaskan, Nurhayati akan bercerita mengenai perjalanannya dalam melestarikan dan mengedukasi batik, khususnya Batik Betawi kepada semua kalangan.

"Melalui karya-karyanya, kita dapat melihat bagaimana Batik Betawi ini merupakan batik yang sangat unik," katanya.

Ia menambahkan, sengaja menggelar kegiatan dengan menggandeng seniman batik ini agar bisa turut melestarikan batik khas Betawi ini dengan mengenalkannya pada masyarakat luas dan nantinya Nurhayati akan diajak bergabung di Pasar Seni Ancol tersebut.

"Nanti Ibu Nurhayati juga akan bergabung bersama kami di Pasar Seni Ancol dan Batik Betawi ini dapat dilestarikan dan semakin banyak masyarakat yang menggunakan dan juga paham mengenai Batik Betawi ini," katanya.

Selain bercerita perjalanan dalam melestarikan dan mengedukasi mengenai Batik Betawi, Nurhayati juga direncanakan akan berbagi cara membatik dengan teknik batik tulis.

Baca juga: Menelisik kearifan lokal Batik Betawi Terogong
Baca juga: Ragam batik Betawi di "Lenggang Batik Jakarta"

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar