Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi selama sepekan (27 September s.d. 2 Oktober) masih menarik untuk disimak, mulai dari pernyataan Menteri Sekretarian Negara (Mensesneg) Pratikno terkait dengan ibu kota negara hingga PDI Perjuangan apresiasi pembangunan patung Bung Karno di Semarang, Jawa Tengah.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Mensesneg: Ibu kota negara baru jadi motor kemajuan RI

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyampaikan ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur tidak sekadar menjadi kantor pemerintahan saja, melainkan juga akan menjadi motor dan katalis kemajuan Indonesia ke depan.

Selengkapnya di sini:

2. Marsekal Hadi tidak mau berpolemik soal penyusupan PKI di tubuh TNI

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengaku enggan berpolemik soal dugaan penyusupan pendukung PKI di tubuh TNI.

Selengkapnya di sini:

3. Mahfud MD tepis isu pemerintah anti-Islam

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menepis isu bahwa pemerintah anti-Islam.

Menurut dia, isu itu tidak sesuai dengan fakta-fakta dan praktik yang terjadi di masyarakat sehingga tuduhan bahwa pemerintah anti-Islam merupakan bentuk kebencian terhadap Islam atau Islamofobia.

Selengkapnya di sini:

4. Presiden bertolak ke Papua untuk membuka PON XX

Presiden RI Joko Widodo bertolak ke Provinsi Papua untuk melakukan kunjungan kerja, membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dan meresmikan sejumlah infrastruktur.

Selengkapnya di sini:

5. PDIP apresiasi PT KAI bangun patung Soekarno

DPP PDI Perjuangan mengapresiasi PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang membangun patung Presiden Pertama RI Soekarno, di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021