Kepala Polda Sumatera Utara beri kejutan pada HUT ke-76 TNI

id hut tni ,soliditas tni,polda sumatera utara,kejutan tni

Kepala Polda Sumatera Utara beri kejutan pada HUT ke-76 TNI

Kepala Polda Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak (kanan) , bersalam komando dengan Panglima Kodam I/BB, Mayor Jenderal TNI Hasanuddin, pada HUT TNI ke-76 di Markas Komando Kodam I/Bukit Barisan, di Medan, Selasa (5/10/2021). ANTARA/HO-Polda Sumut/aa.

Medan (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Polisi RZ Panca Putra Simanjuntak, memberikan kejutan pada HUT ke-76 TNI, di Markas Komando Kodam I/Bukit Barisan, Medan, Selasa.

Kedatangan Simanjuntak bersama Gubernur Sumatera Utara, Letnan Jenderal TNI (Purn) Edy Rahmayadi, Wakil Kepala Polda Sumatera Utara, Brigadir Jenderal Polisi Dadang Hartanto, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan lain-lain disambut hangat Panglima Kodam I/BB, Mayor Jenderal TNI Hasanuddin.

Baca juga: Babinsa dan Bhabinkamtibmas nonton bareng di bioskop pada HUT TNI

Selanjutnya Simanjuntak dan Hasanuddin memotong nasi tumpeng dalam memeriahkan HUT ke-76 TNI dan selama prosesi itu dilaksanakan, mereka semua tetap mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya beserta staf dan jajaran Polda Sumatera Utara mengucapkan Dirgahayu TNI. Bersatu, berjuang, kita pasti menang," ucap Simanjuntak.

Baca juga: Pengamat UGM: TNI perlu perkuat pertahanan maritim

Ia mengucapkan terima kasih atas kebersamaan dan sinergitas yang sudah dibangun selama ini. Mudah-mudahan TNI-Polri solidaritasnya tanpa batas sukses di Sumatera Utara.

Menurut dia, berbagai dinamika dan tantangan di tengah pandemi saat ini telah dilalui bersama. Kondisi itu semakin memperkokoh hubungan dan semangat kebersamaan antara TNI dan Polri di Sumatera Utara.

Baca juga: Gubernur Gorontalo minta TNI jaga kekompakan

"Di bawah kepemimpinan Panglima Kodam I/BB Mayor Jenderal TNI Hasanuddin, komandan Pangkalan Utama TNI AL I/Belawan, panglima Komando Hanudnas III/Medan serta komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Medan, diyakini dan dipercaya sinergitas TNI-Polri tanpa batas dan semakin kuat," kata dia.

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar