BRI Kupang bantu Polda NTT ambulans untuk layani vaksinasi COVID-19

id BRI,Polda NTT,vaksinasi,bantuan ambulans

BRI Kupang bantu Polda NTT ambulans untuk layani vaksinasi COVID-19

Pimpinan Cabang BRI Kupang Stefanus Juarto menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans bagi Polda NTT untuk membantu percepatan layanan vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang, NTT, Senin (4/10/2021). ANTARA/HO-Stefanus Juarto.

Labuan Bajo (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk memberikan bantuan satu mobil ambulans untuk Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) guna memudahkan mobilitas layanan vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Mobil itu merupakan bentuk dukungan kami dalam rangka mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Kupang," kata Pimpinan Cabang BRI Kupang Stefanus Juarto ketika dihubungi dari Labuan Bajo, Rabu.

Dia mengatakan ambulans diserahkan langsung kepada Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda NTT Kombes Pol dr Sudaryono yang disaksikan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif bersama pejabat utama Polda NTT di aula Polda NTT pada Senin (4/10).

Stefanus menyebut bantuan mobil tersebut ialah wujud tanggung jawab sosial bank BRI terhadap lingkungan yakni ikut ambil bagian mempercepat pelaksanaan vaksinansi COVID-19.

Kendaraan tersebut dapat digunakan oleh Polda NTT sebagai sarana penunjang kelancaran operasional di Rumah Sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang maupun untuk pelayanan vaksinasi di Kota Kupang.

Stefanus berharap bantuan yang mereka berikan bisa bermanfaat bagi pelayanan terhadap masyarakat luas dan mempercepat kekebalan kelompok di NTT.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyampaikan terima kasih atas kepedulian BRI bagi kepentingan masyarakat umum.

Lotharia juga berharap kerja sama yang terjalin antara Polda NTT dan BRI bisa terus terjaga, berjalan baik, dan lancar.

"Semoga mobil ambulans ini mampu mempercepat pelaksanaan vaksinansi COVID-19 bagi masyarakat di Kota Kupang dan sekitarnya," kata Lotharia.

Baca juga: BRI salurkan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana NTB dan NTT

Baca juga: Pedagang NTT didorong beralih ke transaksi digital dengan Web Pasar

Baca juga: Polda NTT-BRI berikan bantuan Rp600 ribu per bulan bagi sopir angkot

 

Pewarta : Fransiska Mariana Nuka
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar