Denpasar (ANTARA) - Yayasan Abhhya Parama MavendraI menyelenggarakan Pemilihan Duta Pariwisata Tingkat Nasional di Bali yang diikuti 34 provinsi pada 9-14 November 2021.

Ketua Yayasan Abhhya Parama MavendraI, Putu Andre Purnama Mavendra saat bertatap muka dengan Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa di Denpasar, Rabu mengatakan acara itu akan mengundang para duta pariwisata terbaik daerah untuk datang ke Bali.

Ia mengatakan mereka yang datang ke Bali bisa melihat kondisi pariwisata dan menemukan solusinya untuk mempromosikan Bali yang sudah siap menerima wisatawan. Tidak hanya itu momentum ini juga waktu yang tepat untuk generasi muda berkarya dalam mempromosikan pariwisata Pulau Dewata.

"Untuk mensukseskan kegiatan ini kami mohon dukungan Pemerintah Kota Denpasar khususnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar," kata Andre.

Putu Andre yang juga koordinator sponsorship dalam kegiatan Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia menambahkan segenap tim telah bekerja keras demi lancarnya kegiatan Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia dan menyatakan bahwa tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dan kerja sama ini.

Baca juga: Duta besar India harap Juni-Juli bisa datangkan turis India ke Bali
Baca juga: Lorenzo siap jadi duta pariwisata Bali


Ia mengharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan dampak baik bagi pariwisata dan membantu menghidupkan kembali sektor pariwisata serta UMKM. Karena para duta terbaik ini tidak hanya mempromosikan budaya dan pariwisata daerah mereka masing-masing atau Bali. Tapi mereka juga akan mendapat pembekalan khusus mengenai produk UMKM dan pengembangannya.

"Kami sangat terbuka sekali kepada seluruh pihak untuk bekerja sama dengan kami, terutama dalam hal mempromosikan pariwisata Bali," ujarnya.

Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa menyambut baik kegiatan tersebut. Untuk ikut serta mensukseskan kegiatan ini, pihaknya minta dinas terkait untuk mengkoordinasikan perihal apa yang bisa dibantu. Mengingat lisensi penyelenggaraan Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia Tahun 2021 langsung dari anak muda kreatif yakni Tim Yayasan Abhhya Parama Mavendra.

"Saya sangat mendukung sekali generasi muda kreatif dan berani seperti kedua pemuda ini. Saya berharap ke depan kerja sama ini akan berlanjut, dan saya sangat mendukung kegiatan Pemilihan Duta Pariwisata Indonesia," ujar Arya Wibawa.

Baca juga: Cinta Laura jadi duta pariwisata Bali Utara
Baca juga: Kemenlu harapkan dubes promosikan pariwisata Bali
Baca juga: Wagub: Bali sudah siap sambut kedatangan wisatawan mancanegara

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021