Berkinerja unggul, Jamkrindo raih penghargaan BPEA 2021

id jamkrindo, penghargaan bpea,bpea

Berkinerja unggul, Jamkrindo raih penghargaan BPEA 2021

PT Jamkrindo menerima penghargaan di ajang Business Performance Excellence Award (BPEA) 2021 dengan meraih level good performance. Penghargaan diterima oleh Kepala Divisi Perencanaan Strategis Alia Nur Fitri, Kepala Divisi Manajemen Risiko, Pemeringkatan UMKM & Konsultasi Manajemen, Ceriandri Widuri dan Sekretaris Perusahaan Abdul Bari. ANTARA/HO-Jamkrindo

Jakarta (ANTARA) - PT Jamkrindo menerima penghargaan di ajang Business Performance Excellence Award (BPEA) 2021 dengan meraih level good performance.

Penghargaan diterima secara simbolis oleh Kepala Divisi Perencanaan Strategis Alia Nur Fitri, Kepala Divisi Manajemen Risiko, Pemeringkatan UMKM & Konsultasi Manajemen, Ceriandri Widuri dan Sekretaris Perusahaan Abdul Bari.

Secara terpisah Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan dalam siaran pers di Jakarta, Jumat, mengatakan PT Jamkrindo senantiasa mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, menengah, dan koperasi (UMKM) untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Prioritas utama Jamkrindo adalah membantu UMKM dan koperasi lewat layanan penjaminan yang inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif dan efisien secara berkelanjutan,” katanya.

Putrama mengungkapkan kinerja yang ditorehkan Jamkrindo tidak terlepas dari dukungan pemerintah, stakeholder dan segenap pemegang saham.

"Dukungan yang terus diberikan memotivasi kami untuk senantiasa konsisten melakukan inovasi dan bertransformasi agar menjadi perusahaan unggul yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas,” ujarnya.

Apresiasi juga Jamkrindo berikan kepada Forum Ekselen BUMN (FEB) sebagai penyelenggara acara.

“Semoga FEB dapat terus menjalankan perannya sebagai wadah bagi perusahaan BUMN untuk saling sharing knowledge sehingga bisa meningkatkan produktivitas BUMN. Mari terus tingkatkan kolaborasi yang berdampak pada kinerja BUMN,” kata Putrama.

BPEA merupakan ajang penganugerahan penghargaan kepada BUMN yang telah bekerja keras membangun daya saing melalui integrasi berbagai sistem manajemen hingga mencapai kinerja ekselen tertentu.

Ajang itu diselenggarakan oleh FEB sebagai apresiasi kepada perusahaan BUMN yang telah mencapai level tertentu sesuai Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) dan mendorong insan BUMN semakin ekselen dan global.

Beberapa penilaian dilakukan antara lain penilaian kepemimpinan perusahaan pada kriteria bisnis ekselen selama tiga periode asesmen; Integrasi atau keselarasan tantangan bisnis, operasional, tanggung jawab sosial & tenaga kerja dengan kriteria bisnis ekselen; penilaian atas pertumbuhan Net Profit perusahaan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Selain itu dilakukan juga penilaian pencapaian tata kelola perusahaan (aspek Dekom, Direksi & transparansi) dalam tiga tahun terakhir; Penilaian pencapaian tata Kelola perusahaan (aspek Dekom, Direksi & transparansi) dalam tiga tahun terakhir; serta pencapaian hasil kinerja keuangan, pasar dan strategi selama tiga periode asesmen bisnis ekselen.

PT Jamkrindo merupakan anggota dari holding Indonesia Financial Group (IFG). Sebagai perusahaan penjaminan kredit, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram.

Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka PEN.

Adapun, untuk penjaminan nonprogram, produk penjaminannya adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan bar ang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian surety bond, customs bond, penjaminan keagenan kargo, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan bagi lembaga fintech.

Baca juga: Jamkrindo berikan bantuan paket nutrisi dan sembako untuk nakes
Baca juga: Jamkrindo berkolaborasi bagi inspirasi pemberdayaan di Geopark Ciletuh
Baca juga: Jamkrindo dan Salarea Foundation siapkan Program Rumah Semai di Garut

 

Pewarta : Ahmad Buchori
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar