Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG (Satgas Pamtas) Pos Kalipao Yonif Mekanis 512/QY melakukan bakti sosial membagikan bantuan sembako ke rumah warga untuk meringankan beban masyarakat di Kampung Yuwainda Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tetulis yang diterima di Keerom, Selasa mengatakan, bakti sosial dalam rangkaian HUT ke-76 TNI merupakan kegiatan rutin yang sudah menjadi komitmen Satgas Yonif Mekanis 512/QY sebelum melaksanakan operasi pengamanan di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.

Baca juga: Ketua DPD RI: Perlu langkah konkret majukan ekonomi daerah perbatasan

Baca juga: KKP ajak warga perbatasan RI-Papua Nugini cegah hama penyakit ikan


"Berbagi dengan warga di wilayah pelosok Papua menjadi tugas tambahan yang dilakukan Satgas Yonif 512/QY. Adapun dana penunjang untuk pengadaan sembako yang dibagikan pada masyarakat dari hasil penyisihan rezeki yang didapat prajurit Satgas," ungkap Dansatgas.

Dansatgas mengakui letak geografi perkampungan di wilayah Papua, khususnya Kampung Yuwainda berada di perbatasan, lokasinya berjauhan dan sangat terpencil.

"Warga di kampung Yuwainda sangat membutuhkan bantuan bahan pokok pangan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ya, ini bentuk kepedulian satgas TNI untuk membantu warga di daerah perbatasan," katanya.

Baca juga: Satgas TNI bagikan sembako untuk warga di perbatasan RI-Papua Nugini

Ia berharap kehadiran TNI di wilayah perbatasan dapat menjadi penggerak ekonomi, pendidikan serta membantu masyarakat di wilayah itu, khususnya Kampung Yuwainda agar warganya menjadi sejahtera dan kuat.

"Hubungan harmonis dan terbina dengan baik dengan masyarakat setempat agar dijaga anggota personel Satgas Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalipao serta dapat dilanjutkan oleh satuan berikutnya," ucap Dansatgas.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021