Kemarin, kehadiran 5G Mining hingga penyebab utama kecelakaan

id Berita ekonomi ,ekonomi,ekonomi kemarin

Kemarin, kehadiran 5G Mining hingga penyebab utama kecelakaan

Tangkapan layar - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan PT Freeport bekerja sama dengan Telkom Group akan menghadirkan teknologi 5G Mining. "Sesuai transformasi di dunia mengenai Revolusi Industri 4.0, kami berencana enam bulan lagi, Presiden (Joko Widodo) dapat hadir di Freeport untuk meresmikan 5G Mining. Ini yang pertama di Asia Tenggara, hasil kerja sama Freeport dengan Telkom Group," kata Menteri Erick Thohir di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik Jawa Timur, Selasa (12/10/2021), pada groundbreaking pembangunan smelter PT Freeport Indonesia. ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (12/10) mulai Telkom dan Freeport akan hadirkan 5G Mining hingga KNKT ungkap penyebab kecelakaan didominasi faktor geometrik jalan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Erick Thohir: Telkom dan Freeport akan hadirkan 5G Mining

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan PT Freeport bekerja sama dengan Telkom Group akan menghadirkan teknologi 5G Mining.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Bappenas: "Food loss-food waste" RI capai 184 kg per orang per tahun

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menyebutkan food loss atau jumlah bahan pangan yang berkurang karena proses produksi serta food waste atau makanan konsumsi yang terbuang di Indonesia bisa mencapai 184 kg per orang dalam setahun.

Berita selengkapnya klik di sini

3. KNKT ungkap penyebab kecelakaan didominasi faktor geometrik jalan

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono mengungkapkan hasil investigasi bahwa penyebab kecelakaan di Tanah Air didominasi oleh faktor geometrik jalan.

Berita selengkapnya klik di sini

4. PLN siap sambut lonjakan konsumsi listrik pasca pandemi

PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik andal dan mencukupi di tengah mulai menggeliatnya aktivitas masyarakat dan ekonomi yang kembali bangkit pasca pandemi COVID-19.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pertamina rambah penjualan avtur hingga ke 47 negara

Perseroan Terbatas Pertamina Patra Niaga terus memperluas ekspansi penjualan produk aviasi, salah satunya bahan bakar pesawat terbang jenis avtur dengan merambah pasar hingga ke 47 negara.

Berita selengkapnya klik di sini

 


Pewarta : Kuntum Khaira Riswan
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar