Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Ibu Kota masih dalam proses untuk dibuka untuk umum seiring pelonggaran secara bertahap PPKM Level 3.

"Insya Allah pada waktunya Ruang Terbuka Hijau juga akan dibuka," kata Riza Patria di Klender, Jakarta Timur, Minggu.

Menurut dia, meski kasus COVID-19 di DKI terus menurun dan vaksinasi di Jakarta juga terus digenjot, namun tidak serta merta langsung seluruh kegiatan masyarakat dibuka.

Saat ini, sesuai Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1182 soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, sejumlah pelonggaran dilakukan di antaranya mal, tempat wisata tertentu, restoran hingga sarana olahraga.

Meski begitu, kegiatan di fasilitas umum seperti area publik, taman dan tempat wisata umum lainnya masih ditutup sementara.

Salah satu kawasan hijau yang sudah dibuka yakni Hutan Kota yang ada di dalam kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Berdasarkan informasi di akun instagram @temantaman, Hutan Kota ini dibuka Selasa-Minggu pukul 06.00-10.00 dan 15.00-18.00 WIB.

Namun, pengunjung dibatasi maksimal 150 orang dan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur, waktu berkunjung dibatasi selama satu jam yang berlaku situasional agar tidak terjadi antrean.

Pengunjung diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama berada di dalam hutan kota tersebut.
Baca juga: DKI Jakarta remajakan pohon pelindung Cikini untuk bersihkan udara
Baca juga: Sabtu, 16 RTH DKI mulai dibuka dengan pembatasan 50 persen

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021