Tapi kondisinya mulai membaik
Jakarta (ANTARA) - Kondisi pekerja yang terjatuh dari proyek Light Rail Transportation (LRT) di Jalan Rasuna Said seberang Plaza Festival, Kuningan, sudah membaik.

"Saat ini orang tersebut sedang dirawat di rumah sakit MMC di Setiabudi, kondisinya masih hidup, namun masih belum sadar. Mungkin ada beberapa bagian tubuhnya yang memar. Tapi kondisinya mulai membaik," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan pekerja tersebut bernama Indra (21), jenis kelamin laki-laki dan terjatuh saat sedang membersihkan di lokasi proyek.

Saat ini, lanjut Azis, kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih terkait penyebab dari peristiwa tersebut.

Baca juga: Seorang pekerja terjatuh di proyek LRT kawasan Kuningan

"Keterangan dari kawan yang melakukan aktivitas yang tidak jauh dari korban, yang bersangkutan saat itu sedang bersih-bersih. Namun tiba-tiba terjatuh. Untuk penyebabnya, kita masih dalami keterangan dari para saksi di tempat kejadian perkara," katanya.

Pria tersebut terjatuh dari proyek LRT setinggi delapan meter di Jalan Rasuna Said seberang Plaza Festival, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.10 WIB.

Salah satu pengendara roda dua yang saat itu melintasi jalan tersebut, Hilman (42) mengatakan, dirinya melihat pekerja tersebut LRT jatuh sekitar pukul 09.00 WIB.

"Jadi, saat saya sedang melintas, tiba tiba ada mobil di depan saya dan taksi Bluebird yang berhenti, ternyata itu mereka juga kaget karena mendadak ada yang jatuh dari atas,” kata Hilman.

Baca juga: Pekerja bangunan tewas terjatuh dari ketinggian 13 meter

Dia mengaku melihat kondisi pria tersebut tergeletak di pinggir jalan sisi kanan mengenakan rompi dan helm berwarna merah

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021