Jakarta (ANTARA) - Volvo XC40 dan Polestar 2 menghadirkan pembaruan terhadap aplikasi Range Assistant yang saat ini sedang diuji dalam sistem infotainment yang jauh lebih baik dari pada sebelumnya.

Diperkenalkan melalui pembaruan over-the-air, aplikasi ini dapat melatih pengemudi dan mampu mengoptimalkan fungsi baterai untuk membantu meningkatkan jangkauan setiap mil.

"Melalui pengembangan perangkat lunak internal dan pembaruan over-the-air, kami dapat terus meningkatkan mobil kami dan memastikan bahwa Volvo listrik Anda tetap segar," kata Kepala Pengalaman Terhubung di Volvo Cars, Sanela Ibrovic yang dikutip dari CarsCoops, Kamis.

Baca juga: Sejumlah perusahaan tarik 300 kendaraan karena suku cadang rusak

"Aplikasi Range Assistant adalah contoh yang bagus tentang bagaimana pengembangan dan penerapan fitur baru yang cepat dapat meningkatkan pengalaman pelanggan Volvo setiap hari," tambah dia.

Nantinya, aplikasi Range Assistant ini dapat membantu pengemudi untuk melacak jangkauan kendaraan listrik mereka dan membantu mengoptimalkannya dengan manajemen energi yang cerdas dan saran yang mudah diikuti tentang cara terbaik mengemudi agar mencapai efisiensi.

Aplikasi ini tertanam dalam sistem infotainment Android pada kendaraan ini sehingga memberi pengemudi data konsumsi energi yang nyata dan dapat menyesuaikan sistem jangkauan mengemudi, sebuah fitur yang menurut perusahaan sangat berguna dalam perjalanan jauh.

Baca juga: Volvo hentikan produksi di Swedia karena krisis chip

Pembaruan terbaru juga memberi pengemudi jangkauan yang lebih baik berkat manajemen baterai yang lebih cerdas dan kinerja regenerasi, serta pengatur waktu yang dioptimalkan dengan lebih baik untuk mengkondisikan baterai sebelum melakukan perjalanan.

Volvo XC40 Recharge diluncurkan pada tahun 2020 dengan jangkauan 208 mil (335 km) pada siklus uji EPA, sedangkan Polestar 2 dinilai oleh EPA memiliki daya jangkau hingga 265 mil (426 km).

Selain peningkatan ini, pembaruan ini juga dapat meningkatkan sistem keselamatan kendaraan, menambahkan informasi baru tentang bagaimana cuaca dingin mempengaruhi jangkauan baterai, dan pilihan perbaikan bug.

Baca juga: Volvo "recall" 460 ribu unit kendaraan karena masalah aribag

Baca juga: Penjualan Volvo turun 30 persen pada September karena krisis chip

Baca juga: Volvo-Geely bentuk perusahaan powertrain Aurobay
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021