Bupati Temanggung berharap santri menjadi pelopor gerakan vaksinasi

id bupati temanggung,hari santri,vaksinasi

Bupati Temanggung berharap santri menjadi pelopor gerakan vaksinasi

Bupati Temanggung M. Al Khadziq membacakan sambutan Menteri Agama RI pada peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Temanggung di Pendopo Pengayoman, Temanggung, Jumat (22/10/2021). ANTARA/Heru Suyitno

Temanggung (ANTARA) - Bupati Temanggung M. Al Khadziq berharap kalangan santri menjadi pelopor gerakan vaksinasi COVID-19 dalam percepatan vaksinasi yang merupakan program nasional saat ini.

Khadziq di Temanggung, Jawa Tengah Jumat, mengatakan sekarang Kabupaten Temanggung sedang mengejar angka vaksinasi, karena sudah mendapat vaksin dalam jumlah besar maka akan segera diberikan kepada masyarakat termasuk pada kaum santri.

"Kami mohon kepada kalangan pesantren untuk ikut berperan aktif dalam vaksinasi ini, menjadi pelopor gerakan vaksinasi di Kabupaten Temanggung," katanya usai apel Hari Santri Nasional 2021 tingkat Kabupaten Temanggung di Pendopo Pengayoman.

Baca juga: Masyarakat Ekonomi Syariah luncurkan logo baru di Hari Santri Nasional

Ia menuturkan, in syaa Allah kalau para santri sudah divaksin semua nanti dunia pesantren juga aman dari penyebaran COVID-19.

"Sampai akhir Oktober 2021 ini akan mengejar lebih dari 50 persen , mungkin nanti capaiannya bisa 57 persen," katanya.

Menurut dia kalangan pesantren tentu menjadi satu sasaran penting, prioritas dalam gerakan vaksinasi ini karena pesantren ini juga menjadi tempat belajar, tempat berkumpul masyarakat dalam jumlah besar.

Ia menuturkan atas nama pemerintah dan atas nama seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih atas partisipasi kaum santri dalam ikut mencegah penularan COVID-19 dan juga dalam ikut menangani dampak-dampak ikutan pandemi COVID-19.

"Kalangan kiai dan kalangan santri selama pandemi COVID-19 telah banyak berkorban, misalnya penyelenggaraan hari-hari besar Islam tidak bisa dilaksanakan dengan ramai-ramai. Idul Fitri, shalat tarawih dan jumatan tidak bisa dilaksanakan secara berjamaah seperti biasanya," katanya.

Menurut dia pengorbanan kaum santri luar biasa besar, semoga terbayar dengan segera selesai pandemi COVID-19 ini dan jasa kaum santri ini semoga menjadi amal baik yang dicatat oleh Allah SWT. ***3***

Baca juga: PKS nilai Islam, ulama dan santri adalah faktor penting keindonesiaan
Baca juga: Wapres: Pesantren bertransformasi jadi penggerak ekonomi masyarakat

Pewarta : Heru Suyitno
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar