Jakarta (ANTARA) - Watford mempecundangi Everton dengan skor 5-2 di Stadion Goodison Park dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris pada Sabtu, ketika di pertandingan-pertandingan lain enam tim berbagi satu poin.

Memasuki pertandingan dengan bekal catatan nirkalah dalam lima kali menjamu Watford di semua kompetisi, Everton malah dipecundangi oleh tamunya itu dengan skor memalukan 2-5 di Goodison Park.

Tom Davies sempat membawa Everton unggul cepat saat laga baru berusia tiga menit, tetapi keunggulan itu hanya bertahan sejenak sebab pada menit ke-13 Joshua King menyamakan kedudukan lewat golnya yang disahkan oleh VAR.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum dan Richarlison sukses merestorasi keunggulan Everton pada menit ke-63 lewat lompatannya menanduk umpan silang kiriman Michael Keane.

Baca juga: Mason Mount trigol, Chelsea gulung Norwich 7-0

Alih-alih menjaga keunggulannya, gawang Everton malah kebobolan empat kali dalam 15 menit terakhir pertandingan.

Juraj Kucka terlebih dulu menyamakan kedudukan saat menerobos ke dalam kotak penalti tuan rumah untuk menyundul umpan sepak pojok kiriman Cucho Hernandez pada menit ke-78.

Dua menit berselang King mencetak gol keduanya untuk membawa Watford berbalik memimpin sebelum ia melengkapi torehan trigolnya pada menit ke-86.

Emmanuel Dennis melengkapi kebangkitan Watford yang meraih kemenangan perdana mereka di Goodison Park dengan skor 5-2 atas Everton.

Hasil itu membuat Everton tak beranjak dari posisi kedelapan klasemen sementara dengan raihan 14 poin, sedangkan Watford merangsek naik ke posisi ke-14 dengan 10 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Cristiano Ronaldo sebut dirinya belum mau pensiun dari timnas Portugal

Selanjutnya... VAR jegal Crystal Palace

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021