Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti bersama tenaga kesehatan mengajak masyarakat untuk konsisten menerapkan pola hidup sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ghufron, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan meski kasus COVID-19 berangsur menurun, masyarakat harus tetap waspada saat beraktivitas.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah saat berolahraga untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga: BPJS Kesehatan dongkrak kolektabilitas iuran pekerja informal

Baca juga: Dirut BPJS Kesehatan: Sustainabilitas jaminan kesehatan harus terjaga


"Mari kita bantu tenaga medis dengan konsisten menjalani pola hidup sehat serta mematuhi protokol kesehatan agar kasus COVID-19 semakin minim. Salah satunya dengan rutin berolahraga agar tubuh selalu fit," kata Ghufron saat berolahraga bersama dengan para tenaga kesehatan yang tergabung dalam Asosiasi Tenaga Medis Indonesia (ATMI) di Lapangan Tenis Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (24/10).

Ia menyampaikan pihaknya juga mengapresiasi upaya Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan jajaran tenaga medis yang secara konsisten mengajak masyarakat menjalani pola hidup sehat.

Ghufron menambahkan hingga saat ini BPJS Kesehatan juga terus membina kemitraan dengan seluruh kementerian/lembaga agar penyelenggaraan Program JKN-KIS dapat berjalan dengan optimal, seperti memperkuat sinergi dengan pemda dalam mendukung upaya promotif preventif melalui penyediaan sarana prasarana penunjang dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi digital.

Dengan demikian, masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan tanpa harus keluar rumah.

Baca juga: BPJS Kesehatan minta RS ajukan berkas lengkap klaim COVID-19

Pada kesempatan tersebut, Ghufron juga menyampaikan apresiasinya kepada para tenaga medis yang telah memberikan pelayanan kepada pasien JKN-KIS dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai.

"Memperingati HUT ke-71 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), kami ucapkan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa dengan menjadi garda terdepan dalam melawan COVID-19. Apresiasi sebesar-besarnya bagi seluruh tenaga medis di Indonesia yang sudah mengorbankan waktu, tenaga, dan segala upaya untuk menangani pasien COVID-19. Tetap semangat, tetap sehat, tetap kuat. Semoga Tuhan selalu memberikan pertolongan dan kemudahan bagi kita semua," katanya.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021