Kasad hadiri Indo-Pacific Armies Chiefs Conference

id Kasad andika perkasa, tni ad, indo pasifik,Indo-Pacific Armies Chiefs Conference

Kasad hadiri Indo-Pacific Armies Chiefs Conference

Tangkapan layar Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri Indo-Pacific Armies Chiefs Conference (IPACC) 12 dan Senior Enlisted Leader Forum (SELF) Ke-7 yang diselenggarakan di Fort Shafter, Schofield Barracks, Hawai. ANTARA/Muhammad Zulfikar

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri Indo-Pacific Armies Chiefs Conference (IPACC) 12 dan Senior Enlisted Leader Forum (SELF) Ke-7 yang diselenggarakan di Fort Shafter, Schofield Barracks, Hawai, AS.

"Indo-Pacific Armies Chiefs Conference merupakan forum untuk bertukar pandangan dan ide," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa melalui kanal YouTube TNI AD yang dipantau di Jakarta, Senin.

Pada kegiatan militer tersebut, Jenderal TNI Andika Perkasa tergabung bersama sejumlah Kepala Staf Angkatan Darat dari kawasan Indo-Pasifik lainnya.

Kegiatan itu diselenggarakan bersama oleh United States Army Pasific dan Papua New Guinea Defence Force. Indo-Pacific Armies Chiefs Conference merupakan forum untuk bertukar pandangan dan ide, serta menyatukan para pemimpin senior Angkatan Darat.

Baca juga: Enam batalion ikuti latihan bersama antara SFAB US Army dan TNI AD

Baca juga: Survei SETARA nilai Kasad dan Kasal unggul jadi kandidat panglima


Tujuannya untuk membahas perbedaan, membangun kepercayaan, menyelesaikan tantangan, dan menemukan kesamaan di antara profesional multinasional yang berpartisipasi.

"Kegiatan ini termasuk menyatukan para pemimpin senior di Angkatan Darat untuk membangun kepercayaan dan menjalin persahabatan," kata dia.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Environmental Impacts on Land and Littoral Operations".

Seminar tersebut juga menghadirkan beberapa pembicara terkemuka untuk menghidupkan diskusi tentang topik yang dibahas bersama.

Terakhir, tujuan jangka panjang IPACC ialah mewujudkan perdamaian dan stabilitas di kawasan Indo-Pasifik dengan menjalin persahabatan antarnegara. Konferensi dilakukan dengan pengawasan protokol COVID-19 secara ketat dengan mematuhi peraturan yang dibuat oleh pemerintah negara bagian Hawai.

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar