Vivo naik ke posisi keempat pasar smartphone global kuartal tiga 2021

id vivo,Ponsel global,Pasar smartphone,Gadget

Vivo naik ke posisi keempat pasar smartphone global kuartal tiga 2021

vivo y21s (ANTARA/HO-vivo Indonesia)

Jakarta (ANTARA) -
Data terbaru Canalys menempatkan vivo di posisi keempat untuk pertama kalinya dalam pengapalan unit smartphone global kuartal tiga tahun 2021 dengan pangsa pasar 10 persen.

Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma menilai capaian tersebut didukung oleh strategi pendekatan vivo yang berbeda di setiap negara, menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen serta perspektif yang dimiliki tentang produk.

"Pendekatan more local more global ini berkontribusi besar dalam capaian vivo yang jaringan penjualannya kini telah mencakup lebih dari 50 negara dan wilayah secara global,” kata Edy dalam keterangan tertulis dikutip Selasa.

Baca juga: Terinspirasi dari vivo V21, DANJYO HIYOJI hadirkan tas selempang

Pencapaian vivo pada kuartal tiga 2021 ikut didorong momentum pertumbuhan sejak kuartal sebelumnya. Menurut laporan IDC dalam Quarterly Mobile Phone Tracker Q2 2021, vivo mencapai posisi lima besar dengan pangsa pasar 10,1 persen serta tiga besar persentase pertumbuhan tahunan tertinggi dengan 33,5 persen dibandingkan kuartal yang sama pada tahun lalu.

IDC juga melaporkan bahwa pada kuartal dua tahun 2021, vivo mencapai posisi puncak pasar smartphone Tiongkok dengan pangsa pasar 23.5 persen.
 
IDC Menambahkan, penerimaan positif terhadap rangkaian seri-Y yang diluncurkan bagi segmen mainstream, serta seri-X, seri-S, dan iQOO bagi segmen kelas menengah dan atas, memberi kontribusi langsung dalam pencapaian vivo di pasar Tiongkok.
 
Sejak kuartal tiga hingga awal kuartal empat 2021, vivo telah memperluas portofolio produknya untuk berbagai segmentasi konsumen di Indonesia.
 
Selain memperkenalkan seri-V terbaru, vivo V21 dan V21 5G, vivo telah meluncurkan varian flagship premium seri-X vivo X70 Pro, serta beberapa varian seri-Y.
 
Pada Oktober 2021, vivo resmi memperkenalkan varian vivo Y33s serta memulai penjualan fisik perdana untuk seri vivo X70 Pro. varian X70 Pro menjadi seri-X kedua yang diluncurkan vivo pada tahun ini, setelah resmi memperkenalkan vivo X60 Series pada April lalu.

Baca juga: Vivo X70 Pro berkamera ZEISS Optics akan rilis pada 7 Oktober

Baca juga: Kerja sama vivo dan ZEISS dorong inovasi fotografi smartphone

Baca juga: vivo Y21s bisa dibeli hari ini, ponsel Rp2 jutaan berfitur "flagship"

Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar