Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tersisih pada babak 16 besar French Open 2021 di saat ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil melaju ke perempat final turnamen bulu tangkis Super 750 tersebut.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis waktu setempat, Gregoria yang merupakan pemain peringkat ke-22 dunia itu takluk kepada tunggal putri peringkat ke-31 dari Singapura Yeo Jia min dengan skor 19-21, 8-21, demikian catatan BWF.

Gregoria yang menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di French Open 2021 itu sempat memberikan perlawanan ketat pada gim pertama.

Baca juga: Bermain sabar kunci kemenangan The Daddies atas Lu/Yang di 16 besar

Kedua pemain terlibat kejar-kejaran poin, bahkan saling bergantian memimpin perolehan angka sampai 11-11.

Akan tetapi, selepas interval, Yeo meraup tiga poin beruntun untuk unggul 14-11. Gregoria berusaha mengejar ketertinggalan, namun empat poin tanpa balas yang diraih Yeo membuat Gregoria kembali tertinggal jauh 20-15.

Juara dunia junior 2017 tersebut langsung membalas dengan rentetan empat poin berturut-turut untuk menipiskan jarak menjadi 19-20. Namun satu poin dari Yeo cukup untuk mengakhiri gim pertama dengan skor 21-19 untuk kemenangan Yeo.

Permainan Gregoria menurun pada gim kedua. Yeo tak sekali pun memberikan kesempatan untuk Gregoria meraih keunggulan. Perolehan poin Gregoria pun hanya terhenti di angka 8 sampai gim kedua ditutup dengan skor 21-8.

Baca juga: Praveen/Melati ke perempat final French Open 2021

Sementara itu pada pertandingan lainnya, ganda putri Fadia/Ribka melaju ke babak perempat final setelah menyingkirkan unggulan kedelapan asal Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 21-12, 23-21.

Selain Fadia/Ribka, beberapa wakil lainnya Indonesia yang telah memastikan tempat perempat final French Open 2021 adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito.

Baca juga: Kalahkan wakil tuan rumah, Fajar/Rian ke perempat final French Open

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021