Tidak ada target khusus, kami hanya akan melakukan yang terbaik
Jakarta (ANTARA) - Ganda putra nasional Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melewati pertandingan pembuka French Open di babak 16 besar dengan menundukkan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman, Kamis malam waktu Paris.

Pasangan peringkat satu dunia ini lolos ke perempat final setelah bertanding selama 33 menit dan mencetak kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-16 meski mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan.

"Tadi kami masih penyesuaian dengan lapangan dan bola, terutama di gim pertama karena kami baru main hari ini. Di gim kedua sudah lumayan oke," kata Marcus lewat pesan tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Minions lolos ke babak 16 besar tanpa berlaga di babak 32 besar karena mendapat bye dari ganda putra Denmark Koel Eipe/Rasmus Kjaer. Oleh karena itu, Minions langsung bertemu ganda putra Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di babak 16 besar.

Kemenangan atas Mark/Marvin ini semakin memperkokoh dominasi Minions atas pasangan peringkat 17 dunia, dengan total skor catatan pertemuan mencapai 5-0.

Baca juga: Pelatih nilai Marcus/Kevin punya semangat tinggi untuk menang

"Bersyukur bisa menang hari ini. Lawan main bagus, no lob, dan gerakan tangannya cepat," kata Kevin soal pertandingannya.

Pada babak delapan besar turnamen kelas Super 750 ini, Minios akan bertemu ganda putra asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menjadi unggulan ketujuh. Berdasarkan data resmi BWF di laman resminya, Kevin/Marcus sudah mencatatkan keunggulan 4-0 dalam rekor pertemuan mereka.

Saat ditanya soal persiapannya di perempat final, Minions menuturkan hanya ingin bermain maksimal dan tidak menargetkan apapun.

"Tidak ada target khusus, kami hanya akan melakukan yang terbaik," ujar Kevin singkat.

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga menyegel dua tiket perempat final ganda putra French Open 2021, yang diamankan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Baca juga: Indonesia tambah tiket perempat final French Open lewat Hendra/Ahsan
Baca juga: Kalahkan wakil tuan rumah, Fajar/Rian ke perempat final French Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021