Cilegon (ANTARA News) - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Serang, Banten, Hasan Maksudi dilantik menjadi Pengurus Daerah Nasional Demokrat oleh Pengurus Wilayah Provinsi Banten.

Ketua Pengurus Daerah (PD) Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Serang, Hasan Maksudi mengatakan, keberadaan Nasdem harus bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik, dari kondisi sebelumnya.

"Nasdem diharapkan memberikan harapan baru ke arah positif dengan mengedepankan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat, tanpa melihat golongan atau kelompok," kata Hasan yang mantan Ketua DPRD Kabupaten Serang periode 2004 - 2009 dari Fraksi Golkar, di Laguna Kota Cilegon, Rabu.

Nasdem juga berharap masyarakat harus siap terhadap perubahan, dalam kondisi persatuan dan kesatuan.

"Masyarakat harus siap lahir dan bathin, dan tetap bersatu," ujarnya.

Harapan yang lebih baik dari kondisi sebelumnya, menurut pandangan Hasan Maksudi, disebabkan politik yang berkembang belakangan cenderung keluar dari akarnya, yakni Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"Nasdem akan mengedepankan cara-cara yang cerdas dan santun, serta memperkuat solidaritas dan kebersamaan," katanya.

Ketua Pengurus Wilayah Nasdem Provinsi Banten, Sam Rahmat meminta seluruh komponen masyarakat untuk lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

"Dengan momentum ini, saya mengajak warga Nasdem dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, untuk menjadikan bangsa dan negara semakin maju dan berkembang," katanya.

Apalagi kata dia dengan potensi alam yang ada dan letak geografis Provinsi Banten yang sangat strategis, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sumber Daya Alam Banten berlimpah, dan letak geografis yang didukung dan dekat dengan kekuasaan Jakarta, dan memiliki Bandara Internasional, Soekarno - Hatta," katanya menegaskan.

Dengan segala potensi yang dimiliki Banten masih menurut Sam Rahmat, saatnya masyarakat lebih sejahtera, dan lebih rasional dalam berfikir.

"Nasdem Banten mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat dan tokoh untuk merapatkan barisan serta memerangi kemiskinan," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Nasdem, Surya Paloh dalam sambutannya mengatakan, kondisi bangsa saat ini tidak semakin baik dari waktu ke waktu.

Untuk itu Surya meminta pemerintah melakukan koreksi total dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Bangsa kita jauh dan tertinggal dari bangsa-bangsa lain, dan saat ini kondisi masyarakat dalam keadaan terombang-ambing, dengan kondisi seperti ini mestinya pemerintah dalam menjalankan pemerintahan harus jujur dan objektif," katanya. (MSR/KWR/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011