Jakarta (ANTARA) - Naomi Osaka mengisyaratkan dia telah kembali berlatih setelah mengunggah fotonya yang tengah berdiri di lapangan tenis dan memegang raket.

"Agak kaku, tapi rasanya senang bisa kembali," kata petenis 24 tahun itu dalam postingan di media sosial Instagram dan Twitter, Sabtu, bersama dengan fotonya yang tersenyum dan bersandar di net dengan peralatan olahraga. 
 

Mantan petenis nomor satu dunia asal Jepang itu, dikutip dari Reuters, mengumumkan rehat dari olahraga yang dia tekuni itu untuk fokus pada kesehatan mentalnya menyusul kekalahannya yang mengejutkan pada putaran ketiga US Open, September lalu.

Juara Grand Slam empat kali itu telah berjuang mendapatkan performa terbaiknya sejak dia mengundurkan diri dari French Open pada Mei setelah perselisihan dengan ofisial turnamen mengenai keputusannya untuk tidak mengikuti konferensi pers wajib, yang menurut dia berdampak negatif pada kesehatan mentalnya.

Baca juga: Naomi Osaka dipastikan absen di Indian Wells 2021 

Menyusul kekalahannya dari petenis Kanada Leylah Fernandez di Flushing Meadows, Osaka mengaku tidak tahu kapan dia akan memainkan pertandingan berikutnya.

"Saya benar-benar ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya untuk semua pesan yang baik, saya sangat menghargainya," kata Osaka.

Osaka meraih ketenaran di balik kemenangannya di panggung olahraga terbesar sebelum membuka diskusi tentang kesehatan mental yang bergema di luar tenis.

Belum diketahui pasti apakah Osaka akan bertanding di Australian Open pada Januari mendatang, di mana dia merupakan juara dua kali dari turnamen grand slam tersebut. 

Baca juga: Naomi Osaka kebanjiran dukungan setelah umumkan rehat dari tenis 
Baca juga: Naomi Osaka berencana rehat dari tenis setelah kalah di US Open 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021