...dimaksudkan membangun kerja sama dengan pihak kodam di masa mendatang.
Manokwari (ANTARA) - Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menerima kunjungan delegasi International Comittee of the Red Cross (ICRC) atau Regional Komite Internasional Palang Merah untuk Indonesia dan Timor Leste, Selasa.

Kedatangan delegasi ICRC yang dikepalai Mr Alexander Faite ke Markas Kodam Kasuari, di Manokwari ini, dimaksudkan membangun kerja sama dengan pihak kodam di masa mendatang.

"Kami ingin sampaikan terkait kerja sama dengan Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka pelaksanaan kegiatan lokakarya, selain itu juga ingin menggandeng kodam dalam rangka vaksinasi COVID-19, serta program-program kemanusiaan lainnya," ujar Alexander.

Menyikapi hal tersebut, Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyambut positif kedatangan rombongan delegasi ICRC dan tawaran kerja sama itu.

Pangdam mengatakan bahwa salah satu tugas Kodam XVIII/Kasuari yaitu melaksanakan kegiatan tugas operasi militer selain perang, sehingga sangat memungkinkan kerja sama dengan pihak ICRC.

"Dalam hal kerja sama ini, Papua Barat pun sedang diperhadapkan dengan krisis kesehatan akibat Pandemi COVID-19, sehingga kodam fokus dan secara masif melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi," ujar Pangdam.

Pangdam mengatakan untuk progres serbuan vaksinasi disesuaikan dengan perintah komando atas, sehingga kodam bersama dengan pemerintah daerah, polda, dan komponen bangsa lainnya terus melaksanakan vaksinasi di teritori Papua Barat. 
Baca juga: Wapres apresiasi kebun dan ketahanan pangan Kodam Kasuari Papua Barat
Baca juga: Kodam Kasuari aksi sosial donor darah untuk sambut HUT ke-76 TNI

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021