Jakarta (ANTARA) - PT Wuling Motors (Wuling) tidak ingin ketinggalan untuk menghadirkan teknologi Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang ramah lingkungan dan akan menjadi andalannya di masa depan. GSEV ini mereka pamerkan pada ajang Gaikinddo Indonesia Internatinal Auto Show (GIIAS) 2021.

Vice President of Wuling Motors, Han Dehong mengungkapkan bahwa pengenalan platform GSEV oleh Wuling di GIIAS 2021 merupakan langkah nyata komitmen Wuling untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan.

"Inisiatif ini merupakan bentuk keseriusan Wuling di industri otomotif, serta mengambil peran dengan turut serta menghadirkan kendaraan listrik bagi konsumen Indonesia dalam waktu dekat," ungkap Han Dehong dalam pidatonya di GIIAS, Kamis.

Baca juga: Wuling hadirkan "Servis Prioritas" untuk pemilik Almaz RS

Pada ajang GIIAS 2021, Wuling hadir dengan tema "Inovasi Bersama Indonesia", dengan luas booth 1.200m2 dan menampilkan inovasi mulai dari Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), layanan Over-The-Air, serta lini produk lengkapnya.

Di negara asalnya, Wuling juga sudah mulai mengembangkan inovasi kendaraan listrik sejak 2014 yang lalu. Dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih, Platform GSEV ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya yang memiliki ukuran yang kecil namun lapang.

Selain itu, platform ini juga sudah hadir dengan dukungan beragam fitur dan aspek keselamatan, dan juga teknologi modern.

"Keberhasilan platform Wuling GSEV di negara asalnya serta permintaan dari pasar global telah memotivasi Wuling untuk menghadirkan produk listriknya dan berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem EV di Indonesia," kata dia.

"Hal ini didasari oleh semangat 'Drive For A Better Life' yang mendorong Wuling, sebagai salah satu produsen otomotif global di Indonesia, mengambil bagian dalam industri kendaraan ramah lingkungan," tambah dia.

Sedangkan di Indonesia, Wuling sudah mempersiapkan kendaraan berbasis baterai ini sejak 2018 yang lalu.

Baca juga: Wuling turut berkontribusi dalam kompetisi LKS SMK 2021

Baca juga: Flagship Wuling Center hadir di Indonesia

Baca juga: Deretan mobil baru yang diperkirakan akan meluncur di GIIAS 2021
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021