VW bawa Tiguan Allspace edisi sport dan camping di GIIAS

id volkswagen,giias,mazda,vw,tiguan

VW bawa Tiguan Allspace edisi sport dan camping di GIIAS

VW bawa Tiguan Allspace edisi sport dan camping di GIIAS (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia memperkenalkan varian terbaru Tiguan Allspace yang sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan keluarga di Indonesia, yakni Allspace Sport Edition dan Camping Edition.

"Kami berikan opsi yang semakin eksklusif dengan kehadiran Tiguan Allspace Sport Edition yang kami perkenalkan bulan Agustus tahun ini serta Tiguan Allspace Camping Edition yang baru kami pamerkan mulai hari ini,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor di GIIAS 2021, Kamis (11/11).

VW Tiguan Allspace Sport Edition dijual secara eksklusif dengan pemberian nomor edisi khusus pada setiap unitnya. Perbedaan model Sport Edition juga terlihat pada bumper depan, trim pintu: body colour, bumper belakang full body colour, diffuser hitam, spoiler atap hitam dan cover spion: body colour.

VW Tiguan Allspace Sport Edition ditawarkan dengan harga Rp685 juta (on-the-road Jabodetabek).

Camping Edition

VW Tiguan Allspace Camping Edition yang mulai dijual pada pembukaan GIIAS 2021, Kamis (11/11), menyediakan tenda untuk mobil serta dua matras yang dapat mengakomodir empat orang dewasa. Fleksibiltas kabin mobil itu juga terlihat saat kedua baris bangku terlipat, di mana bisa menjadi tempat tidur bagi empat orang dewasa.

VW Tiguan Allspace – The Camping Edition, dibanderol dengan harga Rp 648 juta (on-the-road Jabodetabek).

VW Tiguan Allspace merupakan generasi kedua VW Tiguan atau SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix).

Bobotnya VW Tiguan Allspace dipangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun dimensinya lebih besar dengan jarak sumbu roda bertambah 77 mm dibandingkan sebelumnya untuk memberi kelegaan pada penumpang di baris ketiga.

Kapasitas bagasi dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan sebesar 230 liter. Ketika saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

VW Tiguan Allspace juga mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm, dibantu transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Mesin itu memberikan kemampuan akselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik, dengan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

Pada GIIAS 2021, Volkswagen menampilkan Volkswagen Tiguan Allspace 1.4 TSI, Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition, Volkswagen Tiguan Allspace Camping Edition serta Volkswagen Polo 1.2 TSI.

Baca juga: VW Tiguan Allspace "Sport Edition" masuk Indonesia, harga Rp685 Juta

Baca juga: VW siap rilis Tiguan Allspace baru, penjualan pekan depan

Baca juga: Volkswagen Meksiko berencana kurangi produksi pada Maret dan April

Pewarta : Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar