Sinergi TNI AL dan Gapki vaksinasi karyawan perkebunan sawit

id Lanal Banjarmasin, TNI AL, vaksinasi maritim, Gapki

Sinergi TNI AL dan Gapki vaksinasi karyawan perkebunan sawit

Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko meninjau vaksinasi bagi karyawan perkebunan kelapa sawit. (ANTARA/Firman)

Banjarmasin (ANTARA) - Sinergi TNI Angkatan Laut dan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) cabang Kalimantan Selatan menyelenggarakan serbuan vaksinasi maritim bagi karyawan perkebunan sawit di Kabupaten Tanah Laut.

"Alhamdulillah dari pelaksanaan vaksinasi ini kami berhasil menyuntik 629 karyawan perkebunan sawit," kata Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla di banjarmasin, Jumat.

Baca juga: KSAL: Ekonomi segera pulih dengan capaian vaksinasi sesuai target

Ada tiga lokasi perusahaan yang disambangi Lanal Banjarmasin, yakni PT. Citra Putra Kebun Asri (CPKA) di Desa Batalang, Kecamatan Jorong dengan jumlah 389 orang, PT. Candi Artha di Desa Tajau Pecah, Kecamatan Batu Ampar dan PT. Bangun Kalimantan di Desa Sebuhur, Kecamatan Jorong dengan total yang divaksin 240 orang.

Herbi mengaku jemput bola ke lokasi perkebunan tersebut sebagai komitmen Lanal Banjarmasin untuk pemerataan vaksinasi terhadap masyarakat yang belum tersentuh vaksin.

Ia mengaku seorang karyawan perkebunan kelapa sawit yang berada jauh dari perkotaan kerap mengalami kesulitan untuk mendapatkan vaksin mengingat aktivitas pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Untuk itu, Lanal Banjarmasin bersinergi dengan Gapki mengakomodasi seluruh karyawan perkebunan kelapa sawit yang belum divaksin agar mendapatkannya.

"Sinergi yang baik ini akan terus berkelanjutan demi memutus rantai pandemi COVID-19, sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal," kata Danlanal.

Baca juga: Lanal Banjarmasin vaksinasi 7.348 warga Kalimantan Selatan

Baca juga: TNI AL sasar masyarakat maritim dapatkan vaksin COVID-19

Pewarta : Firman
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar