Rachmat Gobel serahkan bantuan bagi korban banjir Gorontalo

id rachmat gobel,wakil ketua dpr,banjir gorontalo

Rachmat Gobel serahkan bantuan bagi korban banjir Gorontalo

Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Gorontalo, Jumat (12/11/2021). ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel menyerahkan bantuan berupa kasur, selimut, dan sembako kepada korban banjir di Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

"Bantuan ini bersifat sementara, karena bantuan yang sesungguhnya adalah bagaimana memberikan solusi permanen agar tak terkena banjir lagi," kata Rachmat Gobel melalui keterangan tertulis, Jumat.

Pemberian bantuan itu, juga dihadiri para pengurus Partai NasDem, antara lain Ketua Partai NasDem Provinsi Gorontalo Hamim Pou, Sekretaris Partai NasDem Provinsi Gorontalo Ridwan Monoarfa, Ketua Partai NasDem Kabupaten Gorontalo Roman Nasaru, dan jajaran pengurus lainnya.

Desa Datahu merupakan wilayah yang menjadi langganan banjir setiap tahun. Karena itu, Wakli Ketua DPR RI Bidang Koordinasi Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel berharap agar ada solusi permanen.

"Pemerintah daerah setempat harus memiliki prakarsa untuk penyelesaian permanen ini. Jangan semua berharap pada bantuan pemerintah pusat," kata Rachmat Gobel.

Pada kesempatan itu, Rachmat Gobel juga menyatakan pentingnya pemberdayaan masyarakat dan mengingatkan pentingnya kemampuan ekonomi masyarakat ditingkatkan di samping membangun kelembagaan masyarakat yang kuat.

"Melalui dua penguatan itu, maka masyarakat juga memiliki kemampuan swadaya dan memiliki kemandirian," katanya lagi.

Untuk itu, Rachmat Gobel mengajak masyarakat memperkuat sektor pertanian, koperasi, dan UMKM yang menjadi sumber ekonomi masyarakat.

“Nanti kita bekerja bersama-sama. Masyarakat yang kuat dan sejahtera merupakan solusi yang sesungguhnya,” ujar mantan Menteri Perdagangan itu pula.
Baca juga: Gubernur pantau banjir di Gorontalo Utara
Baca juga: Banjir melanda sejumlah desa di Gorontalo Utara

Pewarta : Risbiani Fardaniah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar