New Audi A5 Sportback bisa "custom" sesuai selera

id Audi,New Audi A5 Sportback,GIIAS 2021

New Audi A5 Sportback bisa "custom" sesuai selera

New Audi A5 Sportback di GAIKINDO Indonesia International Auto Show di ICE BSD Tangerang, 11-21 November 2021 (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Jakarta (ANTARA) - New Audi A5 Sportback jadi salah satu produk unggulan Audi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dengan menampilkan desain yang mewah, sporty, serta dapat dikustomisasi sesuai permintaan konsumen.

"Memang uniknya untuk A5 ini dia cenderung ke arah customize dengan beberapa pilihan sesuai keinginan konsumen, sehingga konsumen punya style yang berbeda dari mobil yang lain," kata Product Expert dan Trainer PT Garuda Mataram Motor (Audi Indonesia) Agung Ariyanto kepada wartawan di GIIAS 2021 di ICE BSD Tangerang, Selasa.

Agung menjelaskan, bagian-bagian yang dapat dikostumisasi antara lain warna eksterior dan interior, lampu utama, velg, fitur layar infotainment, setir, roda, hingga sistem asisten teknologi.

"Untuk lampu utama kami punya tiga spesifikasi, yaitu LED biasa, LED Matrix, dan LED Matrix dengan lampu laser. Itu semua bisa di-costumize sesuai dengan keinginan pembeli," jelas dia.

Baca juga: Audi tarik e-tron 2021 karena ada masalah pada sistem pengereman

Audi A5 Sportback hadir dalam tiga plihan, yaitu Audi A5 Sportback 2.0L TFSI (190 hp, 320 Nm, FWD), Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370Nm) dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370 Nm).

Meski begitu, hanya ada satu opsi jantung pacu yang ditawarkan bagi New Audi A5 Sportback dan Coupe di Indonesia, yaitu mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI. Namun, tetap ada perbedaan output tenaga yang ditawarkan.

Di bagian velg, New Audi A5 Sportback menggunakan velg forgored alloy 15-spoke 17 inci. Namun, pembeli memiliki dua opsi lain untuk mengganti opsi standar tersebut, yaitu velg alloy 5-double-spoke star style 18 inci dan velg Audi Sport cast alloy 10-spoke star style Platinum Look 19 inci.

Untuk jok, New Audi menawakan dua opsi lain selain model standarnya yaitu sport seat dan sport seat dengan ventilasi. Terdapat pula opsi S Line Interior yang dapat dipilih konsumen.

Untuk warna eksterior, New Audio A5 Sportback maupun Cope memiliki beragam pilihan yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic. Sedangkan untuk warna interior, terdapat pilihan Black dan Okapi Brown.

New Audi A5 Sportback saat ini telah dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp1.251.000.000 (off-the-road). Adapun mobil yang sudah dikustomisasi, kata Agung, akan dikenakan penyesuaian harga.

Selain New Audi A5 Sportback, produk unggulan Audi lainnya yang melantai di GIIAS 2021 pada 11-21 November adalah New Audi RS4 Avant dan Audi Q8 RS Look.

Baca juga: Audi perkenalkan tiga mobil premium di GIIAS 2021, simak harganya

Baca juga: Hadir pada 2023, Audi A4 yang baru bawa banyak pilihan powertrain

Baca juga: Jelang peluncuran, Audi bocorkan tampilan mobil listrik e-tron GT

Pewarta : Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar