Kemarin, penghentian siaran analog hingga pelantikan Panglima TNI

id Rangkuman berita,Politik

Kemarin, penghentian siaran analog hingga pelantikan Panglima TNI

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyampaikan paparannya saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi I DPR tentang perkembangan persiapan pelaksanaan digitalisasi penyiaran (ASO) di komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (16/11/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (16/11), mulai dari Menkominfo nyatakan penghentian siaran analog paling lambat 2 November 2022, hingga Presiden agendakan lantik Panglima TNI pada Rabu.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

Menkominfo: Penghentian siaran analog paling lambat 2 November 2022

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyatakan penghentian siaran televisi analog atau analog switch off (ASO) paling lambat 2 November 2022.

"Paling lambat tanggal 2 November 2022," kata Johnny dalam rapat dengan pendapat (RDP) bersama Komisi I DPR di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/11).

Selengkapnya baca di sini

Wapres minta Aceh lebih waspada penularan varian baru COVID-19

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Pemerintah Provinsi Aceh meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan varian baru COVID-19, Delta AY.4.2., karena varian tersebut sudah terdeteksi masuk ke Malaysia dan Singapura.

"Dengan adanya varian baru, bahkan sudah sampai ke Malaysia dan Singapura, ini sudah dekat dengan Aceh. Oleh karena itu, ini harus diwaspadai," kata Wapres Ma’ruf Amin saat memimpin rapat di Kantor Gubernur Aceh, Selasa (16/11).

Selengkapnya baca di sini

Panja RUU TPKS DPR optimistis terbangun kesepahaman

Ketua Panitia Kerja Rancangan Undang-Undang Tindak Pidana kekerasan Seksual (Panja RUU TPKS) DPR RI Willy Aditya mengaku optimistis terbangun kesepahaman dan mufakat antara fraksi terkait poin-poin yang ada dalam RUU tersebut.

"Saya menargetkan RUU ini akan bisa segera disahkan menjadi RUU inisiatif DPR dalam waktu dekat. Saya optimistis akan terbangun kesepahaman dan mufakat di antara fraksi-fraksi," kata Willy saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (16/11).

Selengkapnya baca di sini

Mahfud MD sebut pemekaran daerah Papua harus sesuai kebutuhan politik

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia Mahfud MD mengatakan bahwa usulan untuk melakukan pemekaran daerah di Papua harus sesuai dengan kebutuhan politik dan administrasi pemerintahan.

"Inisiatif pengusulnya dapat berasal dari Pusat dan dapat berasal dari daerah, sesuai dengan kebutuhan politik dan pemerintahan yang akseleratif dan akurat atau tepat sasaran," kata Mahfud MD ketika menyampaikan pengantar pada agenda Mendengarkan Keterangan DPR RI dan Presiden (III) dalam Sidang Perkara Nomor 47/PUU-XIX/2021, yang disiarkan di kanal YouTube Mahkamah Konstitusi RI, dan dipantau dari Jakarta, Selasa (16/11).

Selengkapnya baca di sini

Presiden agendakan lantik Panglima TNI pada Rabu

Presiden Joko Widodo mengagendakan pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI pada Rabu.

"Beliau menyampaikan besok (Rabu) akan dilaksanakan pelantikan Panglima," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta, Selasa (16/11).

Selengkapnya baca di sini

Pewarta : Putu Indah Savitri
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar