Kapasitas penerbangan ditingkatkan baik dengan menambah frekuensi serta mengoperasikan pesawat berbadan lebar
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia meningkatkan kapasitas penerbangan untuk melayani penerbangan domestik dari dan menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat dalam rangka mendukung kesuksesan gelaran ajang balap motor internasional World Superbike (WSBK) di Mandalika pada tanggal 19 - 21 November 2021 mendatang.

"Kapasitas penerbangan ditingkatkan baik dengan menambah frekuensi serta mengoperasikan pesawat berbadan lebar," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Irfan menjelaskan penambahan frekuensi penerbangan tersebut akan dilaksanakan selama periode 17 - 22 November mendatang dimana Garuda Indonesia akan melayani sedikitnya 30 penerbangan dari dan menuju Lombok yang dihubungkan melalui Jakarta.

Selain menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta – Lombok PP, pada periode tersebut Garuda juga akan menambah kapasitas penerbangan dengan mengoperasikan pesawat berbadan lebar seperti Airbus 330-200 dan A 330-900 Neo dari yang sebelumnya dilayani dengan armada B737-800 NG.

Ia mengatakan bahwa dukungan Garuda Indonesia terhadap program Mandalika World Superbike merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier untuk terus berperan aktif dalam mendukung gelaran internasional di Indonesia sejalan dengan momentum akselerasi pemulihan sektor pariwisata nasional.

Dukungan tersebut dihadirkan melalui penyediaan aksesibilitas konektivitas udara terintegrasi guna mendorong peningkatan kunjungan wisata mancanegara ke destinasi di Indonesia.

“Hadirnya program ini kami harapkan juga tidak hanya dapat menjembatani kebutuhan serta antusiasme masyarakat atas salah satu penyelenggaraan event balap motor terbesar di dunia ini, namun juga menjadi langkah kolaborasi ekosistem pariwisata dalam meningkatkan daya saing Indonesia, khususnya Lombok," ujarnya.

Lebih lanjut, melalui lini usaha biro perjalanan wisata Aero Globe Indonesia juga meluncurkan program paket perjalanan wisata “Mandalika World Superbike” termasuk tiket masuk WSBK dengan penawaran mulai dari Rp6,2 juta.

Penawaran tersebut berlaku untuk pembelian tiket hingga 19 November 2021 dengan periode perjalanan hingga 21 November 2021 mendatang dan dapat diakses melalui WhatsApp Service AGILine (24 jam) di nomor 087777 461 807.

“Melalui program ini, Garuda Indonesia berupaya untuk memberikan pengalaman perjalanan wisata yang seamless secara end-to-end di masa kenormalan baru saat ini yang tentunya mengedepankan aspek keamanan, kenyamanan, dan keselamatan bagi seluruh pengguna jasa,” jelas Irfan.

Adapun paket bundling tersebut hadir dengan beragam pilihan mulai dari paket menginap 3 hari 2 malam dan 4 hari 3 malam dengan opsi akomodasi bintang 4 dan 5 yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi masing-masing.

Selain itu sudah termasuk tiket menonton World Superbike 2021 dengan kategori mulai dari Main Grand Stand 1A, dan tiket penerbangan Garuda Indonesia (economy class) Jakarta – Lombok pp.

Ia berharap dari rangkaian layanan yang disediakan oleh Garuda Indonesia itu dapat berkontribusi bagi kesuksesan acara tersebut serta menjadi langkah positif pergerakan ekonomi kreatif di wilayah Lombok.

"Ke depannya program promo khusus tiket penerbangan maupun program paket bundling seperti ini akan terus kami giatkan melalui berbagai aktivitas promosi dan penawaran khusus lainnya dalam rangka meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang tentunya melalui penerapan protokol kesehatan penerbangan yang kami terapkan secara optimal," pungkas Irfan.

Baca juga: Pengamat ajak semua pihak dukung negosiasi Garuda dengan "lessor"
Baca juga: Garuda gelar penerbangan bernuansa kenegaraan rute Jakarta-Bali
Baca juga: Garuda Indonesia dan Emirates kerja sama perluas jaringan penerbangan

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021