Tampil di ajang internasional merupakan bagian proses pendampingan dan pemberdayaan yang kami lakukan kepada segenap mitra binaan agar bisa senantiasa termotivasi meningkatkan kapabilitas usahanya
Jakarta (ANTARA) - PT Jamkrindo tidak ingin melewatkan momentum gelaran World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memperkenalkan UMKM mitra binaannya.

Sebagai bagian inisiatif mempromosikan Program Bangga Buatan Indonesia, Jamkrindo mengirimkan dua UMKM binaannya yaitu Perajin Mutiara D’Lava dan Perajin Tenun Miate Karunia Artshop untuk hadir mendukung kesuksesan gelaran WSBK pada 19-21 November 2021.

Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan dalam siaran pers perusahaan di Jakarta, Jumat, mengungkapkan kegiatan memboyong UMKM untuk hadir di pameran berskala nasional dan internasional, bukan pertama kali dilakukan Jamkrindo.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan sebagai aksi nyata mendorong pelaku UMKM agar bisa naik kelas dan mendukung perekonomian nasional.

“Dengan potensi sebanyak 25.000 orang menghadiri gelaran tersebut, Kami berharap keikutsertaan UMKM binaan akan memberikan dampak langsung pada peningkatan omset dan jangkauan akses pasar,” katanya.

Tak kalah penting dari itu, kata Putrama, keikutsertaan pelaku UMKM merupakan bagian upaya Jamkrindo mengedukasi dan memberikan kesempatan bagi UMKM untuk meningkatkan kapabilitas serta kemandirian diri.

“Tampil di ajang internasional merupakan bagian proses pendampingan dan pemberdayaan yang kami lakukan kepada segenap mitra binaan agar bisa senantiasa termotivasi meningkatkan kapabilitas usahanya,” katanya.

Putrama mengapresiasi langkah pemerintah untuk menjadikan Mandalika sebagai destinasi Sportainment. Pelaksanaan WSBK sebagai ajang balap motor internasional merupakan momentum yang tepat untuk memperkenalkan dan membawa ragam budaya Indonesia ke mancanegara.

Selain mengirimkan dua UMKM binaannya di acara tersebut, Jamkrindo juga memfasilitasi agar produk unggulan mitra binaan Jamkrindo lainnya bisa dipromosikan.

Beberapa produk yang turut dibawa ke dalam booth penjualan antara lain, produk kerajinan silver dan kembang raya madu dari Yogyakarta, kopi kintamani dari Bali, hingga produk kerajinan tas dari Semarang.

“Kami sangat berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk mendukung gelaran WSBK 2021,” kata Putrama.

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjamin terbesar di seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan penjaminan kredit, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram.

Sebagai bagian dari holding Indonesia Financial Group (IFG) Jamkrindo berkomitmen untuk menghadirkan perubahan di bidang keuangan khususnya penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas.

Baca juga: Jamkrindo promosikan UMKM binaan di BLU Expo 2021
Baca juga: Jamkrindo dukung pengembangan kerajinan perak di Yogyakarta
Baca juga: Berkinerja unggul, Jamkrindo raih penghargaan BPEA 2021

 

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021