BSI OTO SHOW 2021 resmi digelar di Gandaria City

id bsi oto show,pameran otomotif

BSI OTO SHOW 2021 resmi digelar di Gandaria City

BSI OTO SHOW 2021 yang digelar di Mall Gandaria City (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara resmi  memulai pameran BSI OTO SHOW 2021 bersama dengan mitra strategis mereka, yakni Mandiri Utama Finance Syariah (MUF Syariah) yang berlangsung mulai dari 22 hingga 28 November 2021 di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan.

"Kolaborasi BSI dan MUF Syariah ini menjadi yang pertama di Indonesia dalam membidik pangsa pasar otomotif melalui skema pembiayaan joint financing sesuai syariah," ungkap Direktur Utama BSI, Hery Gunardi pada saat pembukaan BSI OTO SHOW 2021 di Jakarta, Senin.

Hadirnya BSI OTO SHOW 2021, guna memberikan edukasi dan juga memperkenalkan program pembiayaan syariah di tengah masyarakat untuk pembiayaan kendaraan. Acara ini juga dapat disaksikan melalui platform digital di www.bsioto.muf.co.id pada 15-28 November 2021.

Baca juga: Tren pembelian kendaraan secara digital terus meningkat

"BSI OTO SHOW 2021, diharapkan mampu menjadi solusi bagi masyarakat dalam membeli kendaraan bermotor yang aman dengan proses mudah, cepat, kompetitif dan sesuai syariah," kata dia.

Acara ini juga diramaikan oleh beberapa brand-brand otomotif baik roda empat dan juga roda dua serta melibatkan ribuan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Stoknya dapat dilihat juga dapat melalui www.bsioto.muf.co.id

"Kami berharap event ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan, baik mobil ataupun sepeda motor melalui pembiayaan sesuai prinsip syariah," ucap dia.

"Di samping itu, event ini juga diharapkan dapat turut menggairahkan pasar otomotif di Indonesia yang saat ini tengah bergerak kembali di masa pandemi,” kata Hery optimistis," tambah dia.

Penawaran selama pameran

Para pengunjung yang melakukan transaksi pada acara ini bisa menggunakan BSI OTO sebagai produk pembiayaan otomotif berbasis syariah. BSI OTO memberikan penawaran menarik, antara lain margin pembiayaan mulai setara 2,75 persen Flat.

Selain itu, para pengunjung juga berhak mendapatkan bonus e-wallet senilai Rp500 ribu untuk pengajuan pembiayaan mobil, dan bonus perlindungan tunjangan jaminan hukum pihak ketiga serta perlindungan personal accident hingga senilai Rp25juta.

Pada kesempatan ini, para konsumen juga berhak mendapatkan angsuran ringan mulai dari Rp2,5 jutaan per bulan untuk mobil baru, angsuran mulai dari Rp30 ribuan per hari untuk sepeda motor baru. Yang paling menarik, BSI OTO pun memberikan DP mulai dari 0 persen bagi nasabah Bank Syariah Indonesia untuk pembelian mobil baru.
BSI OTO SHOW 2021 yang digelar di Mall Gandaria City (ANTARA/Chairul Rohman)


BSI OTO juga memberikan kemudahan berupa fasilitas persetujuan cepat serta fasilitas simple document, yaitu kemudahan persyaratan dokumen pengajuan. Dengan berbagai penawaran dan fasilitas tersebut, BSI OTO menargetkan pembiayaan hingga Rp 50 milliar dalam ajang tersebut.

"Acara ini pun menjadi penanda bahwa BSI hadir sebagai warna baru di industri perbankan syariah yang siap melayani kebutuhan masyarakat sebagai one stop solution banking dengan memberikan penawaran yang kompetitif," kata dia.

BSI OTO SHOW membidik konsumen otomotif khususnya dari wilayah Jabodetabek dan BSD yang merupakan nasabah fixed income dan generasi milenial yang menjadikan otomotif sebagai gaya hidup yang bergengsi.

"Acara perdana ini hanya untuk memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat terhadap pembiayaan syariah, dan pameran ini tidak memiliki target penjualan selama pameran ini," tutur dia.

BSI OTO SHOW diharapkan dapat membantu penguatan pasar otomotif nasional. Peran BSI diharapkan mampu menjadi penyokong seluruh industri dalam membangkitkan ekonomi nasional. Termasuk industri otomotif yang juga menjadi kebutuhan sekunder.

Baca juga: Presiden: Kebijakan PPnBM relaksasi industri otomotif saat pandemi

Baca juga: Menko Perekonomian resmi membuka pameran otomotif GIIAS 2021

Baca juga: MG akan hadirkan tiga line up terbaru di GIIAS 2021

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar