IARMI gelar donor darah di PPKPL Condet

id Donor darah,Condet

IARMI gelar donor darah di PPKPL Condet

Warga mengikuti kegiatan donor darah di Gedung PKPL Condet, Jakarta, Senin (22/11/2021). ANTARA/HO-PKPL Condet/am.

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) bekerja sama dengan Kelurahan Batu Ampar Condet Jakarta Timur menggelar donor darah yang diikuti 100 orang pendonor di Gedung Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKPL) Condet Jakarta Timur.

"Kegiatan donor darah ini untuk memperingati Hari Pahlawan. Pendonornya sebanyak 100 orang. sebagai ucapan terima kasih diberikan paket semabko,"  kata Wakil Sekjen DPN IARMI, Dyah Trisnawati Ikaningsih, selaku Ketua Panitia Donor Darah, di Jakarta, Senin.

Menurut Dyah, kegiatan donor darah ini yang kedua kalinya. Sebelumnya, kegiatan ini juga pernah digelar di SMKN 26 Rawamangun, pada pekan lalu.

Kegiatan donor darah di Condet itu melibatkan 10 orang tenaga kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI).

Kepala PPKPL Condet, Ulin Nuha, mengatakan, pihaknya membantu menyediakan tempat untuk kegiatan donor darah yang digagas oleh DPN IARMI. 

"Peserta kegiatan ini adalah warga Kelurahan Batu Ampar dan pegawai PPKPL Condet. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan sosial tersebut," katanya.

Menurut Ulin, kegiatan donor darah ini sangat membantu dalam penyediaan stok darah di PMI. "Prinsipnya kami sangat mendukung kegiatan ini dan jika ke depan perlu diadakan lagi kami siap membantunya," ujar Ulin Nuha.

Baca juga: Zulkifli Hasan lantik Gubernur Babel sebagai Ketua DPP IARMI
Baca juga: COVID-19 terkendali, pedonor darah di PMI Jakarta Barat meningkat

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar