Depok (ANTARA) - Wakil Ketua Komite Promosi Fesyen Muslim Nasional, Anne Patricia Sutanto mengatakan fesyen muslim Indonesia memiliki potensi besar bersaing di pasar global.

"Indonesia memiliki beragam desain dengan ciri khas budaya yang menampilkan wastra Indonesia seperti batik, tenun, border dan perhiasan, termasuk di dalamnya industri kosmetik dan kecantikan halal yang mendukung fesyen muslim Indonesia," kata Anne dalam keterangannya, Senin.

Anne mengatakan hal tersebut dalam ajang Jakarta Muslim Fashion Week 2021 (JMFW) dan Mustika Ratu (MRAT) menjadi official make up dan hijab.

Gelaran fasyen muslim ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Perdagangan RI bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) yang berlangsung di Stadium Aquatic Gelora Bung Karno, Jakarta.

Mustika Ratu sebagai pionir dan produsen kosmetik halal kembali berkolaborasi dengan para desainer tanah air untuk mempercantik model di ajang JMFW. Komitmen dan konsistensi dalam mendukung industri mode yang berkaitan erat dengan industri kecantikan.

Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani menjelaskan untuk tema riasan model JMFW berkolaborasi dengan koleksi busana hijab dari berbagai desainer yang memfokuskan keberagaman Indonesia lewat balutan busana muslim.


Baca juga: Market besar, Indonesia jadi kiblat industri fesyen Muslim dunia

“Para model JMFW dirias dengan makeup Gorgeous In Glow Out, yang mengedepankan gaya makeup natural dan healthy looking skin dengan penggunaan produk Beauty Queen Gorgeous Glow Series yaitu primer dan cushion serta menonjolkan eye makeup yaitu eyeliner, eyeshadow shimmer dan mascara,” ujarnya.

Makeup Gorgeous In Glow Out juga menampilkan kecantikan yang paripurna, dengan perawatan kecantikan luar dan dalam untuk mendukung perempuan Indonesia agar mencintai dan berani mengekspresikan kecantikan mereka sendiri.

Kusuma Ida Anjani menuturkan bahwa Beauty Queen terbuat dari bahan alami dan mengandung antioksidan membuat para model JMFW terlihat cantik dengan kulit yang tetap sehat.

“Moringa Seed Extract ekstrak daun biji kelor mengandung antioksidan tinggi, vitamin E yang efektif untuk menangkal radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen agar mengurangi kerutan halus dan membantu merawat keremajaan kulit wajah,” tuturnya.


Baca juga: Mendag harap fesyen muslim jadi pilar ekonomi Indonesia
 

Kusuma Ida Anjani menambahkan Mustika Ratu dan para Puteri Indonesia juga turut menampilkan Puteri Indonesia 2020, Ayu Maulida Puteri sebagai model pada parade kedua dan juga mendukung secara masive di sosial media guna mempromosikan dan mendukung pagelaran Embracing JMFW 2021.

Termasuk menyediakan Jamu Ready to Drink (RTD), Gula Asam, Kunir Asam dan Beras Kencur untuk para model, panitia dan tamu sebagai minuman kesehatan yang segar dan nikmat serta mengandung paket Imun Booster yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah virus,” ujarnya.

Make Up Director JMFW, Qiqi Franky mengatakan beauty Queen Gorgeous Glow Series sangat cocok untuk perempuan Indonesia. Selain mengandung unsur vitamin E yang baik untuk menutrisi kulit wajah juga mudah diaplikasikan dan hasilnya tahan lama.

Pilihan warnanya sangat sesuai diaplikasikan untuk perempuan Indonesia yang mempunyai beragam warna kulit membuat wajah terlihat lebih glowing dan flawless, sangat cantik untuk model JMFW,” ujar Qiqi.

Gorgeous Glow Poreless Primer mengandung bahan aktif alami seperti Moringa Seed Extract sebagai bahan antioksidan, Licorice Extract dan Centella Asiatica.

Seluruh produk Mustika Ratu telah diuji oleh studi empiris dan terbukti efektif dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit, dibuat dari bahan-bahan pilihan alami Indonesia dan diproduksi dengan standar manufaktur internasional seperti ISO 9001, ISO 4001, GMP serta Sistem Jaminan Halal.


Baca juga: Sustainable Muslim Fashion ISEF 2021 dorong kebangkitan fesyen lokal

Baca juga: "Sustainable fashion" warnai potensi industri fesyen muslim Indonesia

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021